Kota Bengkulu Segera Terapkan Program Berkeadilan

KOTA BENGKULU newsikal.com – Berbagai program energi berkeadilan akan segera diterapkan di Kota Bengkulu.
Hal tersebut disampaikan langsung oleh Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI, Prof. Dr Akhmad syakhroza, SE, MAFIS di sela-sela dialog semarak dengan Pemerintah Kota (Pemkot), Selasa (09/04/2019).

Ahmad mengatakan, untuk program tersebut ada lima program yang ia terapkan, mulai dari program penerangan jalan umum, sumur bor untuk masyarakat, hingga pendistribusian dan pemasangan paket konverter kit dari Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Liquefied Petroleum Gas (LPG) 3 kg, yang antinya akan disalurkan untuk para nelayan dan petani.

Ia menuturkan, program yang ada diharapkan bisa segera diaplikasikan oleh Pemkot Bengkulu, sehingga kedepan program ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya, bagi nelayan yang beralih dari penggunaan BBM ke LPG akan lebih menghemat biaya operasional bagi nelayan. Termasuk bagi petani, akan berpengaruh pada penekanan modal saat cocok tanam.

“Program yang telah dipaparkan segera diaplikasikan dan diteruskan langsung ke masyarakat,” ujar Akhmad.

Terpisah, Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi mengatakan menyambut baik bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat ke daerah. Ditambah lagi, telah disalurkannya bantuan 200 unit lampu dan 5 hingga 10 sumur bor. Kemudian, bantuan mesin tempel bagi nelayan dan Hidrotraktor bagi petani.

“Keterbatasan anggaran di daerah, diharapkan dapat disuplai dari pusat. Tentunya pemerintah akan mengusulkannya setiap tahun. Sehingga masyarakat semakin sejahtera,” demikian Dedy. (cw4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close