KPU Provinsi Bengkulu Cari Simpatik di Daerah Partisipasi Rendah

BENGKULU, newsikal.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu menghadapi kesulitan dan tantangan besar untuk dapat meningkatkan partisipasi pemilih di Pemilu 2019 17 April nanti. Pendidikan kepada pemilih, guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya menjadi sangat penting.

Maka itu, KPU Provinsi Bengkulu memberikan pendidikan pemilih di daerah yang partisipasinya rendah, salah satunya di Kecamatan Taluk Segara.

Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra mengatakan, di Kecamatan Taluk Segara persentase pemilih yakni hanya 63%, sedangkan rata-rata daerah lain sudah di atas 70%.

“Angka partisipasi yang terdaftar di DPT Teluk Segara, tidak lagi rendah jika semuanya datang mencoblos. Insyaallah itu harapan kita,” ujarnya, Rabu (3/4/2019).

Disampaikannya juga, yang memang betul-betul memilih di sini akan dihitung partisipasinya dan bagi yang memilih dari luar tidak akan dihitung,” terangnya.

Sementara, Camat Teluk Segara Ikhwan Nova, mengatakan, bahwa dirinya merasa ini menjadi beban. Karena mantan komisioner KPU memimpin kecamatan yang memiliki partisipasi terendah di Provinsi Bengkulu.

“Saya minta yang hadir saat ini, tolong sampaikan kepada kerabat, sanak saudara yang sudah masuk dalam DPT wajib memilih 17 April nanti. Jangan sampai, daerah kita pada Pemilu berikutnya masih dikategorikan terendah,” tutupnya.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close