Kunjungan Kerja, Gubernur Bengkulu Serahkan Bantuan di Mukomuko

Mukomuko,newsikal.com -Dalam rangka kunjungan kerjanya Gubernur Bengkulu memberikan bantuan yang termasuk dalam 18 program Gubernur dan wakil gubernur di kabupaten Mukomuko desa Air Rami kecamatan Ipuh,Rabu (14/12/22).

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjelaskan bahwa Provinsi Bengkulu telah ditetapkan sebagai Provinsi dengan universal health coverage. Yaitu jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat se-provinsi Bengkulu.

“Maka seluruh warga Bengkulu tanpa terkecuali walaupun belum mempunyai kartu BPJS atau BPJS-nya selama ini mati karena menunggak iuran. Semuanya bisa di aktifkan dan hari itu juga bisa mendapatkan pelayanan kesehatan, di semua unit pelayanan kesehatan termasuk rujukan,” jelas Gubernur Rohidin.

Dalam kesempatan itu juga Gubernur Rohidin menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga Ipuh,pembagian tabung gas LPG 3 Kg gratis, dan bukan hanya tabung gas LPG 3Kg, Gubernur Rohidin juga menyerahkan secara simbolis Kartu Bengkulu Sejahtera (KBS), JKN dan KIS untuk 2.230 jiwa, Oxygen Concentrator untuk UPTD Puskesmas Air Rami.

Salah satu penerima bantuan tabung Gas LPG 3KG, Rahma menuturkan bahwa bantuan tabung gas LPG 3kg ini sangat dirasa manfaatnya bagi kami masyarakat kecil.

“Senang, kami dari masyarakat kecil bisa mendapatkan bantuan tabung gas ,kami sangat butuhkan ditambah perekonomian sekarang semua harga naik bantuan ini sangat membantu,” tutur Rahma.

Camat Air Rami, Yusnandi mengungkapkan rasa terimakasihnya atas bantuan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah kepada warga Kecamatan Air Rami , baik bantuan tabung gas 3kg, kartu JKN KIS, serta Oxygen Concentrator kepada UPTD Puskesmas Air Rami.

“Kami berterima kasih dengan adanya bantuan ini, khususnya bantuan Oxygen Concentrator di mana saat ini memang dibutuhkan masyarakat, karena kasus infeksi saluran pernapasan mulai meningkat,” terang Camat Air Rami.

Untuk diketahui, bahwa pembagian 1.000 tabung gas LPG 3 Kg gratis kepada masyarakat provinsi Bengkulu dan Kartu Bengkulu Sejahtera (KBS) yang tercacat sebagai keluarga kurang mampu ini, merupakan 2 (dua) dari 18 program prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu. Untuk tabung gas LPG 3 Kg, tiap-tiap kabupaten mendapatkan 100 tabung untuk tahun 2022.

Turut hadir mendampingi Gubernur Rohidin dalam kegiatan tersebut antara lain,

1. Wakil Bupati Mukomuko

2. Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko

3. Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Mukomuko

4. Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil Mukomuko

5. Kalaksa BPBD Provinsi Bengkulu

6. Kadiknas Provinsi Bengkulu

7. Kadinkes Provinsi Bengkulu

8. Kadis Disparpora Provinsi Bengkulu

9. Kadis pertanian Provinsi Bengkulu

10. BAZNAS Provinsi Bengkulu

11. Kadis LH Kabupaten Mukomuko

12. Kadiskes Kabupaten Mukomuko

13. Camat Air Rami

14. Camat Ipuh

15. Kepala Puskesmas Air Rami

16. Kepala Sekolah SMA se-kabupaten Mukomuko

17. Forum Kepala Desa Kecamatan Air Rami.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button