Kunjungan Menteri Perhubungan, Pemkab BU Usulkan Rencana Pembangunan Insfratruktur Pulau Enggano

BENGKULU UTARA, newsikal.com– Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, dalam hal ini Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, H. Fitriyansyah, S.STP, M.M, didampingi Kepala Dinas Perhubungan Bengkulu Utara, Nirwan Tomeri, S.H, menyambut kedatangan Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Dr. (H.C). Ir. Budi Karya Sumadi, beserta rombongan dalam rangka peninjauan sarana dan prasarana bandara dan pelabuhan di Pulau Enggano, Sabtu (14/01/2023).

Kegiatan diawali dengan peninjauan langsung infrastruktur yang ada di bandar udara Enggano, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan Pelabuhan Malakoni sekaligus pengecekan kondisi kapal perintis, dan dilanjutkan dengan peninjauan pembangunan akses jembatan yang ada di Kecamatan Enggano.

Menurut Menteri Perhubungan RI, fasilitas yang ada di pelabuhan dan Bandara Enggano sudah memadai dan masuk dalam kategori baik untuk mendukung pembangunan ekonomi masyarakat.

“Ini sudah masuk kategori baik untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat, selebihnya nanti jikalau ada program-program pendukung lainnya segera dikonsultasikan ke Dirjen Kelautan maupun Dirjen Udara”, ucapnya.

Ditambahkan oleh Sekretaris Daerah Bengkulu Utara, Pihak Pemerintah Kabupaten mengapresiasi kedatangan Kemenhub di Pulau Enggano dalam rangka peninjauan fasilitas yang ada.

“Kami selaku pihak pemkab mengapresiasi kedatangan bapak Menteri beserta rombongan ke pulau Enggano ini, besar harapan kami sepulang dari sini bapak beserta rombongan dapat mempertimbangkan untuk merealisasikan program – program pembangunan yang diusulkan dan berorientasi di pulau Enggano ini,”ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Serkretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu, Kepala Bank Bengkulu cabang Enggano, tim Balai Jalan Nasional Provinsi Bengkulu, Kepala BMKG Provinsi Bengkulu, Danramil Kecamatan Enggano, serta Camat dan para Kades di Enggano.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button