Kunjungi 2 Polsek di Bengkulu Tengah, Wakapolda Minta Bhabinkamtibmas Aktif Bermasyarakat

BENGKULU TENGAH, newsikal.com– Wakapolda Bengkulu, Brigjen Pol Umardani, M.Si., Selasa (17/2/2023) melakukan kunjungan ke 2 Polsek yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah. Kunjungan tersebut dilakukan di Polsek Taba Penanjung dan juga Polsek Pagar Jati.

Ikut juga dalam kegiatan ini, Karo log Polda, Karo SDM Polda, Dir Sabhara Polda, dan Kasubdit Provos Polda Bengkulu.

Dirinya berkunjung ke Polsek Taba Penanjung untuk mengecek kesiapan anggota dan memberikan arahan kepada seluruh anggota Polsek.

Dalam kunjungannya di Polsek Taba Penanjung, dirinya meminta Bhabinkamtibmas aktif dalam bermasyarakat.

Wakapolda meminta para bhabinkamtibmas harus aktif dan harus mengenal tokoh tokoh masyarakat yang ada di desa desa binaan para bhabin.

” Jangan tidak aktif. harus mengetahui tokoh agama, tokoh adat, kades dan lain sebagainya. Untuk para Bhabin dekatkan diri kepada masyarakat selalu berikan himbauan kepada desa desa binaan para bhabin agar meminimalisir pelanggaran dan kejahatan yang ada di seputaran Polsek Taba Penanjung enanjung.” ungkap Wakapolda.

Ia juga mempertanyakan bagaimana sarana kendaraan bhabin di Polsek termasuk tunjangan bhabin yang belum menerima tunjangan harus di usahakan betul sampai anggota dapat tunjangan tersebut.

Untuk kendaraan roda 4 seperti mobil sedan di geser saja ke Polres untuk patroli di kota. dan digantikan dengan double cabin yang ada di Polres.

“Bhabinkamtibmas tolong di masukkan dalam aplikasi binmas yang ada. Selalu aktif jangan hanya sekali sekali di masukkan kegiatan dalam aplikasinya,” kata Wakapolda.

Khusus untuk wilayah hukum Polsek Pagar Jati, Wakapolda juga meminta agar personil polisi meredamkan kejahatan yang ada di wilayah Pagar Jati.

Di Pagar Jati, dirinya juga berpesan pada para Bhabin ga agar harus mengunjungi lingkungan masyarakat, dan beradaptasi dan selalu memberikan arahan arahan baik kepada masyarakat.

“Jika para bhabin tidak dianggap ya tidak akan berjalan lancar untuk kegiatan Bhabinnya. Jadi buatlah masyarakat merasa nyaman dengan adanya kita polisi di tengah/tengah mereka,” kata Wakapolda.

Selain itu dia juga mengimbau para Bhabin datang juga ke sekolah sekolah berikan arahan kepada anak-anak sekolah untuk menggunakan helm jika berkendaraan.

“Untuk meminimalisir jika terjadi kecelakaan tidak terlalu parah di bagian kepala. Ingatkan di sekolah jika ada yg tidak menggunakan helm agar sedikit di takut takuti supaya mereka tertib menggunakan helm.” Pungkas Wakapolda.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button