Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Kunjungi Menpora, Gubernur Rohidin Sampaikan Beberapa Event

JAKARTA, newsikal.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah audiensi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, di Kantor Kemenpora, Jumat (26/5/2023).

Gubernur Rohidin menyampaikan beberapa even besar yang saat ini sedang dipersiapkan oleh Pemprov Bengkulu baik di bidang kepemudaan dan keolahragaan.

“Bengkulu ini dahulu jajahan Inggris Pak Menteri, kemudian ada perjanjian tukar guling dengan Singapura jajahan Belanda dan dua abadnya itu jatuh di bulan April 2024,” kata Rohidin.

Lebih lanjut Gubernur Rohidin menyampaikan untuk event Tour de Bencoolen 2024. pihakya telah menjalin kerjasama dengan negara tetangga seperti Singapura, Malaysia

“Rutenya unik Pak Menteri sedikit wilayah pantai pesisir kemudian wilayah perkotaan, bukit dan pegunungan finisnya nanti di Kepahiang, kemudian akan dihadiri negara-negara tetangga. Untuk itu kami juga membutuhkan supporting dari Pak Menteri,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Gubernur Rohidin menyampaikan bahwa di Bengkulu belum ada sarana dan prasarana olahraga stadion standar nasional.

“Kami sudah ada tanah wakaf, perencanaan dan desain gambarnya. Kami meminta dukungan dari pak Menteri,” ucapnya.

Dikatakannya, Pemprov Bengkulu saat ini sedang membangun Warung Kopi Digital dan beberapa platform digital lainnya serta kebijakan tentang pemberdayaan OKP pemuda.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung anak-anak muda Bengkulu agar mandiri, didirikan sejak 2019 lalu dan dibeberapa titik sudah berjalan. Dikerjasamakan dengan beberapa pihak swasta terkait,” ucapnya

Pada kesempatan itu Gubernur Rohidin mengundang Mempora untuk hadir melaunching dan mensuport agenda tersebut.

Mendengar beberapa laporan yang disampaikan di bidang kepemudaan dan keolahragaan Pemprov Bengkulu, Menpora Dito sampaikan beberapa hal yang dijadikan catatan.

” Untuk pembangunan sarana dan prasarana seperti stadion, itu bukan lagi diranahnya Kemenpora pak, tapi di Kementerian PUPR nanti kita bantu untuk rekomendasinya. Kalau beberapa program seperti Tour de Bengcoolen itu bagus,” pungkasnya

Turut hadir mendampingi Gubernur Kadispora Eka Joni Ikhwan, CEO Cyber Global Indonesia Dedi Yudianto, Tim Tour The Bencoolen Hendrik Al Zein, Tim Tour De Bencoolen Ferry Mulyanto.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page