Kunker Pemkot Padang, Studi Komparasi Kesiapsiagaan Bencana Alam

BENGKULU, newsikal.com – Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Hilman Fuadi didampingi Kepala DPMPTSP Toni Harisman, Plt Kadisdukcapil Nofri Andriyanto dan beberapa Kabag Sekretariat Pemkot Bengkulu menerima kunjungan kerja Pemerintah Kota (Pemkot) Padang di ruangan Hidayah, Kantor Walikota Bengkulu, Selasa (10/11/2020) pagi.

Kedatangan rombongan Pemkot Padang dipimpin langsung Asisten Administrasi dan Umum Didi Aryadi dan rombongan yang terdiri dari beberapa Kabag dan Kasubag Sekretariat Pemkot Padang.

Tujuan kunker tersebut sebagai studi komparasi Pemkot Padang dalam kesiapsiagaan terhadap antisipasi dan penanggulangan bencala alam didaerah masing-masing.

“Kunker ini ialah menindaklanjuti MoU atau nota kesepahaman Pemkot Padang dengan Bengkulu pada tahun 2019 lalu. Disini kita ingin lebih mengkongkritkan lagi perjanjian serta meningktakan level ke jenjang kerja sama. Ada beberapa item bentuk kerjasama yang akan kita tindaklanjuti supaya pemkot Padang dan Bengkulu lebih bersinergi lagi. Salah satu item tersebut tentang kesiapsiagaan terhadap bencana alam yang terjadi didaerah kita masing-masing,” ujar Didi.

Lebih lanjut, Didi menjelaskan bahwa kedatangannya sebagai studi komparasi dalam kesiapsiagaan saat terjadi bencana alam.

“Secara geografis Kota Padang dan Bengkulu sama-sama di teritorial dekat dengan kawasan pantai yang rawan akan bencana alam seperti gempa, banjir ataupun tsunami. Maka dari itu, kita ingin masyatakat siap siaga terhadap bencana alam tersebut. Jadi kita kesini ingin mencari beberapa bentuk item berupa informasi, pengalaman, simulasi BPBD, membentuk selter-selter dan tentunya ialah kesiapsiagaan masyarakat Kota Bengkulu,” tuturnya. (red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close