Kurangi Angka Pengangguran, Pemprov Buka Program Pemagangan

BENGKULU, newsikal.com – Mengurangi angka pengangguran yang terjadi, Pemerintah Provinsi Bengkulu telah merealisasikan program unggulan dengan tema “Pemagangan Dalam Negeri”. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsnakertrans) Provinsi Bengkulu, Ir.Drs.H. Sudoto, M.Pd pada pembukaan pelatihan Peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja dan Produktivitas (PKTKP).

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran yang ada di Provinsi Bengkulu, maka dari itu melalui program magang ini kita akan menciptakan tenaga kerja yang berkompeten,” ujarnya dalam sambutan pembukaan program pelatihan pemagangan, Senin (01/04/2019).

Ia mengatakan, untuk mendukung jalanya program PKTKP,  pihaknya sudah menargetkan sebanyak 450 orang tenaga kerja akan ditempatkan dan dilakukan pembinaan oleh 45 Perusahaan di wilayah Bengkulu.

“Rencana kita nanti akan menargetkan sebanyak 450 calon tenaga kerja. Untuk tahap pertama ini sebanyak 200 orang nantinya akan kita tempatkan di 20 perusahaan. agar pencari kerja terlatih dan meningkatnya intensitas kegiatan forum jejaring pemagangan dalam rangka pengembangan kerjasama”terang Sudoto.

Terpisah mewakili Gubernur Bengkulu Rohidin Merrsyah, Sekda Prov, Nopian Andusti M.Pd, berharap kedepan para calon tenaga kerja tersebut nantinya bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

“Kita berharapnya nanti para calon pelatihan magang ini tidak hanya masuk kelapangan pekerjaan akan tetapi mampu membuka atau menciftakan lapangan pekerjaan sendiri,” ujar Nopian.

Dikonfirmasi Newsikal dalam kesempatan itu, Direktur Bina Pemagangan Bina Lattas Kemnaker RI, Ir Darwanto, M.Si, mengaku sangat mendukung penuh program pemagangan tersebut.

“Program pemagangan merupakan salah satu solusi tepat untuk mengatasi persoalan ketenaga kerjaan, terkhusus dalam mempersiapkan tenaga kerja dengan kompetensi dan tuntutan pasar kerja,” demikian Darwanto. (cw5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close