Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Langgar Perda, PKL Pasar Panorama Dibubarkan

BENGKULU, newsikal.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kembali menertibkan pedagang kaki lima di Pasar Panorama. Penertiban pada Jumat pagi hingga siang ini (17/2/2023), tim gabungan yang terdiri dari Pemkot, TNI, Polisi dan Pengelola Parkir menertibkan PKL di sepanjang Jalan Kedondong, Belimbing hingga Semangka Raya.

Dengan persuasif, tim gabungan meminta para PKL membongkar lapak dagangannya yang berada dibahu jalan dan diminta pindah ke dalam pasar.

Penertiban pun berlangsung lancar, para pedagang bersedia masuk ke dalam pasar. Sementara itu sebagian auning, kursi, meja hingga tenda yang mengganggu badan jalan diangkut petugas.

Dikatakan Kasatpol PP Kota Bengkulu Yurizal, penertiban PKL akan terus dilakukan.

“Banyak PKL mengganggu ketentuan Perda dengan berjualan di badan jalan dan ini harus ditertibkan karena membuat lalu lintas semrawut serta menganggu pengguna jalan,” jelas Yurizal.

Di tempat yang sama, Kadis Perdagangan dan Perindustrian Bujang HR mengatakan di dalam pasar mayoritas kios dan auning kosong.

“Banyak pedagang yang memiliki kios dan auning di dalam pasar tapi memilih berjualan di luar pasar. Di dalam pasar ada sekitar 500 auning dan kios yang kosong dan bisa ditempati pedagang,” ujarnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page