Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Lebaran Ini, Pemkot akan Tegakan Protokol Covid-19

BENGKULU, newsikal.com – Menindaklanjuti arahan Gubernur Bengkulu terkait pengamanan dan penegakan protokol kesehatan Covid-19 pada hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi menggelar rapat koordinasi melalui video conference bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kota Bengkulu di Balai Kota, Selasa (19/5/2020).

Dalam arahannya, Walikota mengatakan bahwa Pemerintah Kota Bengkulu akan segera menindaklanjuti arahan Gubernur Bengkulu terkait pengamanan dan penegakan protokol kesehatan Covid-19 pada hari raya Idul Fitri.

“Ya, sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat dan Gubernur, pemkot Bengkulu akan menerapkan protokol – protokol kesehatan dan pengamanan yang berlaku dalam menghadapi Idul Fitri seperti meniadakan open house di Balai Kota untuk menghindari kerumunan nantinya, serta kita minta warga nantinya tidak halal bihalal tidak mendatangi rumah – rumah agar menghindari segala kemungkinan yang terjadi,” ujar Helmi.

Ditambahkan, Helmi meminta Forkopimda dan OPD untuk mensosialisasikan kepada masyarakat Bengkulu untuk selalu mengikuti arahan pemerintah dalam memutus tali penyebaran virus Covid – 19.

“Saya minta imbauan ini disosialisasikan kepada masyarakat agar mengikuti arahan pemerintah dengan menegakkan pengamanan dan menerapkan protokol kesehatan, seperti halal bihalal di rumah, tidak mudik, apabila shalat Id tetap dilakukan kita minta terapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya. Dan juga saya minta kepada Polres Bengkulu, Dandim 0407, Satpol – PP, untuk tetap mengamankan apabila ada terjadi kerumunan atau perkumpulan saat Idul Fitri,” tambah Helmi.

Selain itu, Helmi menginstruksikan untuk tetap menjalin komunikasi dengan Kemenag, tokoh agama, organisasi keagamaan agar mengimbau masyarakat untuk tetap mengikuti arahan pemerintah.

“Kita akan terus jalin komunikasi dengan Kemenag, tokoh agama, organisasi keagamaan untuk mengimbau masyarakat agar mengikuti arahan pemerintah dengan cara dekati hatinya dan imbauan dengan mengajak baik – baik agar masyarakat bisa mematuhinya tanpa harus dengan tindakan kekerasan,” tuturnya.

Dalam vidcon ini, Helmi juga meminta OPD di Kota Bengkulu untuk membackup Kapolda dalam mengawal perbatasan Provinsi Bengkulu dengan mensosialisasikan agar tidak mudik ataupun melakukan perjalanan yang menuju Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, Ia juga berpesan kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) untuk bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Satpol-PP untuk tetap melakukan pengawasan terhadap aktivitas pasar, mall dan pusat perbelanjaan di saat Idul Fitri.

“Pasar itu perlu diperhatikan betul aktivitasnya, imbau pedagang untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan berjaga jarak saat transaksi, gunakan masker dan kita minta lakukan pengecekan suhu tubuh agar semua merasa nyaman saat aktivitas,” tutup Helmi.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page