Lempuk Durian, Dodolnya Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Mau cobain dodolnya Bengkulu? Makan nih Lempuk Durian. Makanan khas Bengkulu yang satu ini yakin akan mengalahkan enaknya dodol.

Sampai saat ini, Lempuk masih berbahan dasar durian, belum ada eksperimen lempuk bahan lain. Bagi yang suka durian Lempuk cocok sekali buat cemilan, nonton TV atau sambil baca koran. Tapi yang nggak suka durian, mendingan menjauh deh!!

Memang rasa dodol tidak asing lagi di lidah masyarakat Indonesia. Dengan mencicipi Lempuk rasa gurihnya dodol akan tergerus.

Kenyal dan tekstur yang padat membuat Lempuk enak dikunyah. Saat berada di lidah, manis dan aroma duriannya menyatu hingga menciptakan rasa yang membuat ketagihan.

Cari Lempuk nggak susah, di toko oleh-oleh pasti ada yang menjual Lempuk. Tenang, walaupun bentuknya lebih besar, harganya terjangkau. Biasanya, toko oleh-oleh di Jalan Soekarno yang tak jauh dari Simpang Lima semuanya ada.

Disampaikan Nina, pegawai salah satu toko oleh-oleh di Jalan Soekarno, awalnya banyak yang membeli lempuk hanya ada rasa penasaran.

“Saat dicicip dan di bawa pulang, saat datang lagi ke Bengkulu banyak wisatawan yang beli lagi. Katanya keluarganya suka,” ungkapnya.(cw4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close