Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Lestarikan Sejarah Jalur Emas di Lebong Jangan Sampai Berkarat

BENGKULU, newsikal.com – Komunitas Kaganga Institute yang bergerak dibidang penelitian, pelestarian dan pengembangan sejarah dan budaya Bengkulu, Sabtu (23/1) menggelar Webinar dengan tema: Mengenal Jalur Emas Lebong (Bengkulu) untuk Hindarkan Karat pada Sejarah Bangsa.

Webinar ini menghadirkan beberapa narasumber, yakni H. Ahmad Kanedi, S.H., M.H sebagai salah satu Dewan Pembina Kaganga Institute, Lia Nuralia, M.Hum dari Balai Arkeologi Jawa Barat, Gerard de Graaf dari Belanda, dan Siti Rahmana, MA dari Kaganga Institite. Webinar ini diikuti oleh sebanyak 75 peserta dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa, pejabat pemerintahan, hingga peneliti dan akademisi.

Gaya Mentari, M.Hum ketua pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa Webinar ini dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya untuk memperkenalkan kembali sejarah bangsa, khususnya sejarah Bengkulu.

“Bengkulu memiliki banyak peninggalan bersejarah, termasuk salah satunya adalah Jalur Emas di Lebong ini,” katanya.

Hal yang sama juga dikemukakan oleh Ahmad Kanedi, dirinya memberi apresiasi atas terselenggaranya Webinar ini.

“Warisan sejarah di Bengkulu  ini perlu diperkenalkan kepada masyarakat luas,” ucap dia.

Selain itu, Senator yang biasa dipanggil Bang Ken ini juga berpesan supaya Kaganga Institute dan para peserta agar dapat secara aktif melakukan kajian dan bisa memberikan rekomendasi kepada para pengambil kebijakan dalam memajukan bidang sejarah dan budaya. (red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page