Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Lewat Senam Massal, Perawat Promosikan Rumah Sakit Khusus Jiwa ke Masyarakat Umum

BENGKULU, newsikal.com – Masyarakat Provinsi Bengkulu jangan lagi takut dengan Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soeprapto Provinsi Bengkulu, karena RSKJ sama dengan rumah sakit umum lainnya. Tidak hanya mengurusi atau mengobati Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) saja tetapi juga banyak poli-poli yang ada di RSKJ.

Kalimat itu dilontarkan Ketua Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPW PPNI), H. Fauzan Adriansah, SKM, MM dalam sambutannya di acara senam massal PPNI di RSKJ, Jumat (19/08/2022). Disampaikannya juga, masih banyak yang belum tahu bahwa RSKJ ini sama dengan rs umum lainnya.

“Adapun pelayanan yang ada di RSKJ ini seperti poli umum, poli autis, poli penyakit dalam, poli gigi, labotlratorium bahkan adapun juga IGD di sini,” ujarnya.

Fauzan menginginkan RSKJ ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum dengan baik.

“Jangan lagi, jika terjadi darurat di depan RSKJ dibawanya ke RSMY atau bahkan ke RS Bhayangkara. Tidak salah, tapi lebih efisien saja karena RSKJ lebih dekat, pertolongan juga bisa lebih cepat,” ungkapnya.

Dirinya menyebutkan, RSKJ ini memiliki potensi besar. Kenapa tidak, karena rumah sakit lain tidak bisa mengurusi ODGJ.

“Nah tapi di RSKJ ini sangat lengkap. Tidak hanya ODGJ yang diurusi tapi masyarakat umum juga bisa dilayani, apalagi di sini juga ada rawat inap untuk pasien. Jadi sekali lagi jangan takut, RSKJ sama dengan rumah sakit lainnya,” terangnya.

Ia menuturkan, bahwasanya PPNI akan melaksanakan hajatan besar pada 2026 nanti yakni Musyawarah Nasional (Munas) PPNI. Akan ada 5.000 perawat yang berasal dari 34 provinsi yang ada di Indonesia ini.

Saat ini, persiapan sudah tahap demi tahap dilakukan. Bahkan pengurus PPNI sudah mulai diberikan pembekalan untuk menyukseskan acara tersebut.

“Nantinya, akan terisi 2.500 kamar hotel dan akan banyak UMKM diuntungkan. Serta Provinsi Bengkulu akan dikenal se-Indonesia lewat wisatanya,” ungkap Fauzan.

Sosok pemimpin yang humbel ini mengajak untuk nantinya seluruh masyarakat juga ikut menyukseskan acara besar itu. Paling tidak, Provinsi Bemgkulu dikenal dengan keramahan dan saling tolong menolongnya.

Di sisi lain, Direktur RSKJ Bengkulu dr. Herry Wirawan mengucapkan terima kasih kepada PPNI, yang telah melaksanakan kegiatan ini di RSKJ. Dirinya mendoakan semoga PPNI terus jaya dan melaksanakan kegiatan-kegiatan positif seperti ini.

Dalam kegiatan ini juga dibagikan doorprize dari kupon yang dibagikan panitia. Peserta senam yang juga dihadiri Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Susi, masyarakat umum, mahasiswa, tenaga medis dari berbagai rumah sakit dan tokoh masyarakat sangat disambut antusias, terbukti halaman RSKJ dipenuhi peserta senam.(kai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page