Logistik Segera tiba, KPU Provinsi Tinjau Gudang Logistik di Benteng

BENGKULU TENGAH,newsikal.com – Menyambut pesta demokrasi tahun 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu mulai melakukan pantauan terhadap gudang logistik di Kabupaten/Kota se – Provinsi Bengkulu tak terkecuali Kabupaten Bengkulu Tengah.

Dalam kesempatan itu, Jumat (02/11/2018) Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra mengatakan dari sekian Kabupaten maupun Kota yang ada, untuk gudang penampungan logistik sudah dinyatakan siap.

“Hari ini kita melakukan peninjauan gudang logistik untuk Bengkulu Tengah, karena dalam waktu dekat mereka (KPU Benteng) akan menerima barang logistik dari KPU RI berupa bilik dan kotak suara. Setelah itu barulah nanti logistik – logistik lain juga akan segera tiba. Makanya kita memastikan apakah mereka sudah mempersiapkan itu,” ujar Irawan.

Ia menyampaikan, dari jumlah KPU yang ada, untuk pengiriman logistik di sejumlah Kabupaten/Kota akan dilakukan secara bertahap, yang mana lanjut dia untuk pengiriman tersebut memiliki dua kategori pengiriman, yaitu pengiriman jalur darat dan pengiriman jalur laut.

“Jadi berdasarkan nformasi yang kita terima dari KPU RI ya seperti itu. Dan untuk Bengkulu tengah informasinya sudah dikirim melalui jalur laut dan saat ini logistik tersebut sudah berada dipelabuhan pulau Bai, untuk dilakukan bongkar muat. Mudah – mudahan secepatnya akan segera di distribusikan ke Benteng,” ujarn Irawan.

Terpisah, Ketua KPU Benteng, Drs. Brotoseno menmbahkan, sesuai dengan aturan yang ada, untuk penerimaan barang logistik, pihaknya sudah mempersiapkan gudang khusus tempat penyimpanan logistik.

“Untuk gudang Alhamdulillah sudah kita siapkan. Minimal untuk logistik tahap pertama ini setidaknya sudah terbantu, dan tidak ada kendala,” jelas Broto.

Sementara itu, terkait pengamanan sendiri Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu tengah sudah menempatkan beberapa orang untuk melakukan penjagaan terhadap keamanan barang logistik, mulai dari penjagaan bongkar muat hingga penjagaan gudang itu sendiri.

“Yang jelas semuanya sudah kita persiapkan, mulai dari tempat penampungan hingga penjagaan logistik. Untuk keamanan sendiri itu akan melibatkan empat orang, dua dari pihak kepolisian dua lagi dari masyarakat sekitar,” demikian Broto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close