Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Luar Biasa, 15 Proyek Besar Infrastruktur Provinsi Bengkulu Diakomodir

BENGKULU, newsikal.com – Dari 20 sebanyak 15 usulan Proyek Kegiatan Tahun 2023 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, telah diakomodir pelaksanaannya oleh pemerintah pusat. Melalui Bappenas RI dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) serta jajaran kementerian terkait lainnya.

Hal ini diulas lebih rinci pada Musrenbang Provinsi Bengkulu Tahun 2022, dalam rangka Penyusunan RKPD Provinsi Bengkulu Tahun 2023, di Hotel Mercure Bengkulu, Rabu (30/03). Sementara 5 usulan proyek lagi masuk dalam tahap pembahasan lebih lanjut.

Diakomodirnya 15 usulan Pembangunan infrastruktur ini, merupakan prestasi besar dalam percepatan pembangunan dan pengembangan ekonomi masyarakat di Provinsi Bengkulu.

Menurut Menteri PPN/ Kepala Bappenas RI, yang dalam kesempatan itu disampaikan Staf Ahli Bidang Pembangunan Sektor unggulan dan infrastruktur Velix Vernando Wanggai, dengan sebagian besar usulan pembangunan infrastruktur, untuk membuka konektifitas Bengkulu dengan 4 provinsi tetangga, maka dipastikan arus distribusi barang dari Pesisir Barat Sumatera akan bermuara di Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu sebagai Pintu Ekspor Impor.

Bahkan ditunjang pula dengan fasilitas pendukung lainnya, seperti terminal peti kemas memadai dan infrastruktur strategis penunjang lainnya.

“Jadi diakomodirnya 15 usulan itu, dengan juga dilanjutkannya pembangunan Jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau tahun ini menjadi kunci pesatnya pertumbuhan ekonomi Bengkulu,” jelas Velix Wanggai.

Untuk diketahui, hal tersebut berdasarkan data dari hasil Rapat Koordinasi Teknis Rencana Pembangunan (Rakortekrenbang) Provinsi Bengkulu Tahun 2022.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page