Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Luar Biasa, Kominfo Benteng Buat Alat Pendeteksi Banjir

BENGKULU TENGAH, newsikal.com – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkulu Tengah bekerja sama dengan Bank Bengkulu melalui dana CSR telah berhasil membuat alat pendeteksi banjir (Flood Disaster Detection System) atau FDDS.

Alat pendeteksi ini akan berfungsi ketika debit air naik, ketika air sudah menyampai ketinggian yang sudah di level bahaya akan menimbulkan alarm dan akan otomatis mengirimkan pesan kepada pihak terkait seperti BPBD, Dinas Sosial, Dinas Komunikasi dan Informatika dan bebarapa pihak Terkait. Dengan dikirimnya informasi peringatan dini, pihak terkait bisa mengambil tindakan lebih lanjut.

Menurut Kepala Bank Bengkulu Cabang Karang Tinggi, Herman Syafri SE alat ini sangat sangat bagus, apalagi yang kita ketahui Kabupaten Bengkulu Tengah merupakan daerah rawan bencana banjir

“Hal ini sebagai bentuk bahwa Bank Bengkulu merupakan bagian dari Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah dan bentuk kontribusi kita kepada masyarkat di kabupaten Bengkulu Tengah dan semoga alat ini menjadi alat tanggap bencana bagi kita semua,” ungkap Kepala Bank Bengkulu Cabang Karang Tinggi, Herman Syafri

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika mengucapkan terima kasih kepada Bank Bengkulu.

Ucapan terimakasih tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika H.Budiman Efdy atas bantuan dari pihak Bank Bengkulu dan berharap ke depan akan banyak bantuan yang akan datang.

“Alat ini sangat berguna sekali sebagai peringatan dini dan kita berharap dengan adanya alat ini nanti tidak ada jatuh korban jiwa lagi jika ada bencana banjir terjadi,” tutupnya.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page