Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

M. Jusuf Kalla Resmikan Gedung Markas PMI provinsi Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Gedung Markas PMI Provinsi Bengkulu yang beralamatkan di jalan Rejamat No. 20 Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu diresmikan, Selasa (9/8/2022).

Gedung (PMI) Palang Merah Indonesia ini diresmikan langsung oleh Ketua Umum PMI M. Jusuf Kalla. Dalam sambutannya, Ketua Umum PMI ini mengatakan bahwa Gedung PMI Bengkulu yang sudah diresmikan ini bukanlah kantor yang memiliki jam kerja, tapi merupakan markas siap siaga 24 jam seperti tentara dan polisi.

“Cuma tiga yang punya markas, tentara, polisi dan PMI. Artinya, tentara, polisi dan PMI siap melayani masyarakat kapan saja,” ungkap Jusuf Kalla Ketua Umum PMI.

Jusuf Kalla juga berharap markas PMI ini bisa bermanfaat besar untuk masyarakat yang ada di Provinsi Bengkulu ini. Selain memberi pelayanan rutin seperti donor darah, PMI harus juga siap bila terjadi bencana untuk siap tanggap saling membantu.

“Bencana tidak ada pemberitahuannya, bisa datang siang, bisa datang pagi, bisa datang malam, maka markas ini selalu terbuka untuk hal-hal tersebut, juga karena dasar kerja PMI bukan birokrasi tetapi relawan,” ucap Mantan Wakil Presiden RI ini.

Selain itu, peresmian Gedung PMI ini juga di hadiri oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Rohidin mengungkapkan dengan anggaran yang terbatas yang di miliki Pemerintah Provinsi Bengkulu, Pemerintah tetap akan menganggarkan supaya PMI Bengkulu mempunyai gedung yang representatif.

Agar dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat, lanjut Rohidin, maka fungsi-fungsi gedung ke depannya perlu dilakukan optimalisasi. Tidak hanya menyediakan donor darah dan aksi kemanusiaan, namun juga menyediakan fasilitas-fasilitas pelayanan kesehatan.

“Mimpi besar kita ke depan PMI Bengkulu juga punya rumah sakit sendiri. Sehingga fungsi penguatan pada akhirnya yang kita harapkan kemandirian PMI sebagai organisasi kemanusiaan yang hadir dan dirasakan oleh masyarakat,” Ungkap Gubernur Bengkulu.

“Kita berterima kasih dengan kehadiran ketua umum PMI. Beliau menyaksikan langsung, frame kita sama untuk menyaksikan kelembagaan PMI ini betul-betul tumbuh, berfungsi dengan baik dan dirasakan juga dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia,” ujar Pelindung PMI Bengkulu Rohidin Mersyah.(trs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page