Mahasiswa IAIN Bengkulu Jadi Putera Indonesia 2018

BANDUNG, newsikal.com – Kembali, putera Bengkulu yang juga Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu, Koko Wiranata, Minggu (12/05/2018) dinobatkan jadi Putera Indonesia 2018 di CGV Starium 23 Paskal Bandung.

Mahasiswa semester 6 Jurusan Tarbiyah Prodi PAI ini berhasil menyingkirkan 16 peserta lainnya yang berasal dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

“Koko berhasil menyabet 3 gelar, yakni Putera Indonesia 2018, Putera Indonesia Mindful (intelgensia) 2018 dan Putera Indonesia Fashion Lifestyle 2018,” ungkap Staff Official Putera Indonesia, Wemmy Santosa.

Untuk Runner Up 1 diraih Wrendi Agil dari DKI Jakarta dan Runner Up 2 diraih Ricky Shandy Setiawan dari Sumatera Selatan.

“Perwakilan Bengkulu lainnya yakni Yoga Hanif berhasil meraih atribut Putera Indonesia Modern 2018 dan Putera Indonesia Friendship 2018,” ungkap Wemmy.

Sebelumnya, ujar Wemmy, para kontestan ini telah melalui masa karantina yang dilaksanakan pada tanggal 6 Mei 2018 sampai dengan 13 Mei 2018 di Bandung.

“Kegiatan karantina ada dua, indoor dan outdoor. Untuk indoor ada kelas berupa materi tentang konservasi satwa liar dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, materi leadership menjadi pribadi yang positif, materi public speaking dari salah satu sekolah PR terbesar di Bandung yaitu DJ Arie. Sementara untuk outdoor peserta mengikuti kegiatan di Camping Ground, Situ Celeunca,” terang Wemmy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close