Mahasiswa IAIN Juara II Fotografi Nasional

BENGKULU, newsikal.com – Lagi-lagi mahasiswa Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu meraih prestasi di tingkat nasional. Mahasiswa prodi Tadris bahasa Inggris (TBI) Chindy semester 6 sukses menyabet juara ll dalam ajang lomba narasi Fotografi dan Esai tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Kamakarya (Keluarga Mahasiswa Bidikmisi) Universitas Gadjah Mada (UGM) yang digelar dari tanggal 15 Maret hingga 25 April 2021.

Lomba ini bertemakan “Kreativitas Mahasiswa Bidikmisi dan KIP-K Menuju Indonesia Emas di Masa Covid 19”. Lomba ini diikuti oleh berbagai Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia.

“Allhamdulillah IAIN Bengkulu diberikan amanah untuk menyandang gelar juara 2 lomba narasi fotografi tingkat nasional dengan judul narasi “Dialog Sang Pemimpi Bersama Calon Sang Pemimpin Negeri,” ucap Chindy, Selasa (27/04).

Salah satu panitia Penilaian dari lomba ini mengungkapkan, selain dari konsep foto, juga didukung dengan narasi yang kuat untuk menarik masyarakat dan terkhususnya mahasiswa agar dapat lebih peduli terhadap lingkungan sekitar. Bahkan juga mencari solusi dari setiap permasalah ketimpangan baik dari segi bidang pendidikan, sosial, ekonomi dan budaya dalam rangka mewujudkan visi Indonesia Emas tahun 2045.

Chindy berharap, dengan mengikuti perlombaan ini dapat mendorong semangat bekarya bagi mahasiswa IAIN Bengkulu untuk mengharumkan nama kampus serta lebih kritis terhadap lingkungan sekitar.

“Kita semua adalah pemimpi dan calon pemimpin suatu hari nanti. Di bawah kaki bumi Rafflesia ini kita bermimpi dan pastikan mimpi itu kita genggam dengan usaha dan do’a yang dilangitkan setiap hari,” tutupnya.(prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close