Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah Buka Workshop Pengembangan Humas PTMA

YOGYAKARTA, newsikal.com – Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian Pengembangan (Dikti Litbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah membuka secara resmi kegiatan Workshop Pengembangan Humas PTMA Batch II yang di diselenggarakan bersama Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammmadiyah ‘Aisyiyah (APIK PTMA) di Yogyakarta, Kamis (4/8/22).

Prof, Dr. Widodo Muktiyo, M.Sc mewakili majelis dikti PP Muhammadiyah dalam sambutannya mengatakan bahwa peran humas di perguruan tinggi sangat penting untuk membangun serta menjaga kepercayaan masyarakat atau reputasi.

“Untuk itu humas harus faham bahwa membangun reputasi adalah sebuat aset utama, maka dari itu humas harus bisa fokus dan bisa menjadi menejer komunikasi,” ujarnya.

Sementara itu ketua APIK PTMA, M. Himawan Sutanto, M.Si dalam laporannya mengatakan kegiatan workshop pengembangan humas ini adalah penting sehingga nantinya bisa membawa sebuah rekomendasi salah satunya adalah diterbitkan struktur eselon yang jelas bagi kehumasan PTMA.

“Selama ini kita ketahui faktanya di PTMA humas masih dikesampingkan sehingga masih ada humas eselonnya itu tidak jelas padahal peran humas bagi PTMA sangat penting,” tegasnya.

Workshop pengembangan humas pada batch II ini diikuti sebanyak 42 peserta perwakilan dari PTMA se-Indonesia seperti, dari Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Palembang, Pontianak, Banjarmasin, Berau, jakarta, Bandung, Ciamis, Bekasi, Tanggerang, Purworejo, Yogya, Solo, Semarang, Bojonegoro, Gresik, Karanganyar, Sorong, Meumere, Maluku Utara, dan Bengkulu yang diwakili oleh Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB).(ver)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close