Maju Pilbup, Pitra Martin Patut Diperhitungkan

BENGKULU, newsikal.com – Sempat digadang-gadang melanggeng dua periode, tampakya kini jalan politik petahana Mian mulai semakin terjal. Bagaimana tidak, pasalnya penantang kuat pun mulai bermunculan, salah satunya berasal dari wakil rakyat yakni Pitra Martin.

Secara resmi, Pitra Martin telah memproklamirkan diri untuk maju sebagai bakal calon bupati Bengkulu Utara. Hal tersebut dibuktikannya dengan mendaftarkan diri secara langsung di DPD partai Golkar Bengkulu Utara.

Pitra Martin menyampaikan, bahwa hal tersebut merupakan bukti kesiapan serta keseriusannya maju di Pilbup Bengkulu Utara 2020.

“Hari ini saya bersama rekan serta kerabat mendaftar secara langsung, sebagai bakal calon Bupati di DPD Golkar Bengkulu Utara,” katanya, Jum’at (18/10/2019).

Ia jua menambahkan, hal tersebut dilakukannya sebagai bentuk pertanggung jawabannya sebagai seorang putra daerah.

“Saya selaku putra daerah, merasa terpanggil dan bertanggung jawab untuk membenahi daerah ini, jika bukan kita siapa lagi? Kita tetap apresiasi untuk seluruh prestasi yang telah dicapai oleh pemerintah daerah Bengkulu Utara di bawah komando Mian-Ari, meskipun itu dengan beberapa catatan kusus, seperti pemerataan baik pemerataan sumber daya manusia maupun pemerataan pembangunan, serta juga beberapa persoalan lainnya. Intinya, kita ingin berbuat lebih dari hari ini, sebap Bengkulu Utara dengan seluruh historisitasnya merupakan kabupaten terkaya diantara sembilan kabupaten lainnya di Provinsi Bengkulu,” ujarnya.

Tidak hanya kaya sumber daya alam, lanjutnya, Bengkulu Utara juga kaya akan sumber daya manusia dengan seluruh keberagaman etnis, tradisi serta budaya. itulah potensi atau kekuatan Bengkulu Utara yang jika mampu dioptimalkan, maka kesejahteraan pasti akan terdistribusi dengan baik sampai pada tataran rakyat.

“Jika hal tersebut terjadi, maka saya bisa pastikan, Bengkulu Utara akan lebih maju dan lebih terpandang dari pada hari ini,” tambah politisi PKPI ini.

Lanjut Pitra Martin, ia juga akan segera mendaftar di beberapa partai politik, minus PDI-P.

“Saya ucapkan terima kasih atas doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Bengkulu utara. Perlu kita ingat, bahwa di tanah ini kita dilahirkan, di tanah ini pula kita dibesarkan dan di tanah ini juga nantinya kita akan dikebumikan. Mari bersatu padu secara utuh, kita berjuang untuk Bengkulu Utara, Saya, anda dan kita semua merupakan insan yang harus bertanggung jawab atas maju dan tidaknya kabupaten tercinta ini,” tuturnya.

Diungkapkannya, mendaftar di partai Golkar ini pembukaannya, untuk selanjutnya kita akan segera mendaftar ke PAN, NasDem dan Gerindra serta partai politik lain yang telah membuka pendaftaran serta penjaringan.

“Yang pasti, minus PDI-P, sebap pertama memang sudah tutup pendaftarannya dan yang kedua kita ingin maju menjadi bakal calon Bupati, Bukan bakal calon wakil bupati,” cetusnya.

Sementara itu, Ketua DPD partai Golkar Bengkulu Utara, menegaskan, Partai Golkar tidak memprioritaskan siapapun, semua tergantung hasil survey internal. Ia persilahkan untuk mengikuti prosedur yang telah partai sediakan, termasuk persoalan pengembalian berkas.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pak Pitra Martin serta kerabat yang sudah mendaftar ke partai Golkar. Golkar tidak membatasi siapapun yang mau ikut penjaringan, kader ataupun tidak, smua tergantung dengan hasil survey internal partai. Mudah-mudahan dengan rekam jejak serta pengalaman pak Pitra Martin sebagai anggota DPRD Bengkulu Utara tiga periode, hasil survey nantinya menempatkan beliau di posisi teratas dan direkomendasi oleh partai,” demikian Aliantor Harahap.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close