Makin Mudah, Bayar Pajak Lewat Samsat Virtu dan Samsat Drive Thru

BENGKULU, newsikal.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu meluncurkan layanan pajak kendaraan bermotor berbasis digital yang dinamakan Samsat Virtu dan Samsat Drive Thru. Layanan ini merupakan inovasi baru sebagai alternatif tempat pembayaran pajak kendaraan yang aman bagi masyarakat maupun bagi petugas pelayanan Samsat, terutama di tengah pandemi Covid-19.

Sasarannya adalah generasi milenial serta para pekerja di perkotaan yang mendambakan pelayanan mudah, cepat dan modern.

“Ini menggambarkan bahwasanya kita harus selalu berinovasi mengikuti irama kehidupan di sekitar kita, salah satunya dengan mengikuti perkembangan teknologi. Dengan demikian pelayanan publik tidak menjadi beban, namun mempermudah dan mempermudah masyarakat,” ungkap Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu,Hamka Sabri dalam sambutannya mewakili Gubernur Bengkulu dalam launching Samsat Virtu dan Samsat Drive Thru di halaman Gedung Balai Buntar Bengkulu, Jumat sore (28/8/2020).

Launching dimulai dengan penandatanganan prasasti dan dibukanya layanan Samsat Virtu dan Samsat Drive Thru oleh petugas yang menggunakan kostum superhero. Pada kesempatan ini pula Pemda Provinsi Bengkulu menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Tim Pembina Samsat Provinsi Bengkulu beserta instansi di luar Pemerintah Provinsi Bengkulu yang telah berkontribusi dan berinovasi dalam program mendukung Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak kendaraan bermotor.

Apresiasi ini ditandai dengan penyerahan penghargaan dari Gubernur Bengkulu kepada Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Bengkulu Kombes. Pol. Budi Mulyanto selaku Koordinator Pembina Samsat.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close