Maksimalkan DD, Desa Taba Gemantung Bangun Rabat Beton 480 Meter

BENGKULU, newsikal.com – maksimalkan penggunaan Dana Desa (DD) tahap II (kedua) 40% desa  Taba Gemantung Kecamatan Merigi Sakti, Kabupaten Bengkulu Tengah bangun jalan Rabat Beton sepanjang 480 M dengan lebar 4 M (9/8/2019).

Menurut Pejabat Sementara (PJS) Kepala Desa Taba Gemantung Sainuri, pembangunan rabat beton berdasarkan kesepakatan bersama warga desa.

“Pembangunan jalan Rabat Beton ini berdasarkan usulan masyarakat kemudian kesepakatan kami  berdasarkan musyawarah hingga jalan ini akan jadi jalan prioritas di dana desa 40% ini,” ungkapnya.

Pekerjaan yang membutuhkan stamina serta diawasi banyak orang ini, menurut Sainuri murni dikerjakan berdasarkan swakelola oleh masyarakat Taba Gemantung sendiri.

“Alhamdulillah kalau masalah pekerja, 100% kita gunakan masyarakat desa Taba Gemantung, karena pekerjaan ini dari masyarakat untuk masyarakat,” ujarnya.

Ia juga meminta masyarakat kompak untuk bekerja dengan hati nurani agar mendapatkan hasil yang maksimal demi kemajuan desa Taba Gemantung.

Senada dengan  kepala desa, Ketua LSM MPDP Kabupaten Bengkulu Tengah, Japri Daud yang biasa dikenal dengan Pak Kumis ini juga meminta agar Desa Taba Gemantung bekerja dengan maksimal sesuai aturan.

“Saya minta kepada kepala desa khususnya Desa Taba Gemantung beserta masyarakatnya untuk bekerja dengan baik sesuai dengan peraturan berlaku, hingga nanti apa yang sedang dibangun tidak menjadi kerugian baik itu secara moril maupun material,” tegasnya.

Ia tak lupa mengingatkan, baheasanya semua mengawasi pekerjaan ini termasuk dirinya selaku LSM di Kabupaten Bengkulu Tengah ini.(D12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close