Masalah Uang 204 Miliar Pemkot, PMII Kota Bengkulu Terus Kawal Realisasinya

BENGKULU, newsikal.com – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Bengkulu berharap penggunaan anggaran Covid-19 bisa tepat sasaran.

Pasalnya, pemerintah kota sudah siap mengucurkan dana kurang lebih Rp 204 Miliar untuk penanganan covid-19 dana tersebut nantinya akan digunakan untuk mendukung penanggulangan pandemi Covid-19.

Ketua PC PMII Kota Bengkulu, Al Mubdi’u memintak kepada pemerintah kota Bengkulu membuat perencanaan yang tepat sasaran dan transparan, dalam penggunaan anggaran Harus sesuai dengan kebutuhang masyarakat, seperti bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat yang memang terganggu ekonominya.

“Kami dari kepengurusan PC PMII Kota Bengkulu berharap semoga tidak ada oknum-oknum tertentu yang memanfaatkan situasi sekarang ini,” ujar Almubdiu Kamis,(09/04).

Pihaknya menyampaikan bahwa, terkait akan direalisasinya anggaran tersebut akan dikawal semaksimal mungkin agar dapat dialokasikan tepat sasaran.

“Kami PMII Kota Bengkulu akan mengawal apa yang menjadi kebijakan pemerintah Kota untuk masyarakat, Apalagi dengan dana yang sebesar ini harus dialokasikan dengan tepat sasaran dalam mengambil langkah cepat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bengkulu.”Ujar Almubdi.

Selain itu iya juga berharapa agar tidak terjadinya tumpang tindih anggaran atas terealisasinya hal itu.

“Kami berharap dengan direalisasinya anggaran 204 Miliar tersebut, tidak terjadi tumpang tindih anggaran disetiap staekholder yang ada, terkait penggunaannya.”Tutup Almubdi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close