Masuki Musim Hujan, Pemkab BU Apel Siaga dan Gelar Pasukan Penanganan Bencana

BENGKULU, newsikal.com – Pemkab Bengkulu Utara melaksanakan apel siaga dan gelar pasukan penanganan bencana dalam menangani kejadian bencana alam diwilayah Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2020.

Kegiatan ini berlangsung sukses dan lancar, pada (23/11/2020) di Halaman Kantor Pemda BU. yang dipimpin langsung oleh AKBP. Anton Setyo Hartanto,SH, SIK, MH Kapolres Bengkulu Utara.

Yang dihadiri pula Sekretaris Daerah Dr. Haryadi, S.Pd, MM M.Si, Polri, TNI, BPBD dan sejumlah pejabat terkait lainnya. Apel siaga juga menghadirkan berbagai instansi terkait, dan relawan yang selama ini terlibat dalam penanganan bencana.

Dalam kesempatan itu, pesan Pjs Bupati BU yang di sampaikan oleh AKBP. Anton Setyo Hartanto meminta masyarakat untuk bersikap waspada terhadap kemungkinan munculnya bencana alam. Baik berupa bencana banjir, tanah longsor atau angin puting beliung seiring sudah masuknya musim penghujan.

“Apel siaga ini diselenggarakan dengan tujuan agar ada sinergi dan kesiapansiagaan dalam menghadapi berbagai kemungkinan resiko terjadinya bencana alam. Meski demikian, kita tentunya berharap agar tidak ada bencana yang terjadi kabupaten Bengkulu Utara,” ungkapnya

Ia meminta kepada pihak BPBD untuk lebih sigap dalam penanganan bencana. Upaya monitoring kondisi lapangan perlu terus dilakukan setiap saat,dan siap siaga seluruh peralatan keselamatan, meminta masyarakat untuk bersikap waspada terhadap kemungkinan munculnya bencana alam. Baik berupa bencana banjir, tanah longsor atau angin puting beliung seiring.

“Mengingat terus terjadinya curah hujan tinggi yang terus menerus dan kita tidak tahu kapan terjadinya bencana makanya kita selalu siap siaga dan waspada,” jelasnya

Setelah selesai apel, dilanjutkan monitoring alat keselamatan dari beberapa petugas penanganan bencana, BPBD, Polres, dan gegana. (red)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close