Masyarakat Kena Banjir, Helmi Hasan Isi Ceramah di Luar Kota

BENGKULU, newsikal.com – Banjir yang melanda Kota Bengkulu saat ini merupakan banjir terbesar setelah 20 tahun lalu. Akibat musibah ini, hampir separuh barang berharga warga yang terkena banjir tak bisa terselamatkan bahkan juga menelan korban jiwa.

Sampai hari ini, banjir belum juga surut. Warga berharap tidak ada hujan lagi dan air kiriman dari gunung tidak ada lagi.

Seperti yang disampaikan warga Tanjung Agung, Ando, dirinya tidak bisa tidur, waspada air akan naik lagi. Sampai sekarang ia juga masih menunggu air surut, karena banyak barang-barang yang masih berada di dalam rumah.

“Sama seperti saya, warga lain juga ingin melihat barang-barang yang masih bisa selamat akibat terendam banjir,” ujarnya, Minggu (28/4/2019).

Sementara warga sedang berjuang dan bertahan dalam kondisi ini, Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan mengisi ceramah di luar kota. Hal ini terlihat di salah satu akun Facebook yang mengunggah ceramah Helmi Hasan.

Beberapa warga sempat kecewa setelah mengetahui hal itu. Karena menurut warga, Helmi Hasan adalah Walikota yakni pemimpin di dunia yang diberi amanah untuk mensejaterakan rakyat.

Pemimpin di dunia memiliki kepentingan untuk mewujudkan kehidupan berbangsa dan negara.

“Kecuali, jika Helmi Hasan seorang pemimpin agama, ia wajib mengatur kehidupan beragama yang dibatasi dengan norma-norma hukum sesuai peraturan agama berdasarkan Al Quran dan Al Hadist. Wajib juga baginya untuk mengutamakan bersyiah,” ungkap warga yang tidak ingin disebutkan namannya.(kay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close