Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Masyrakat Jangan Panik Buying, Stok BBM di Bengkulu di Pastikan Aman

BENGKULU, newsikal.com – Masayrakayat  diminta untuk tidak panic buying (membeli BBM berlebihan atau menimbun) terkait kebocoran pipa Pertamina yang terjadi di Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu beberapa waktu lalu.

“Jadi kami beritahukan kepada pihak SPBU kami tidak akan mengurangi penyaluran sama sekali. Seperti penyalurannya 16 Kl diminta maka kami akan layani,” dikatakan General mineral pertamina bengkulu Farid Pratama saat konfrensi pers di media center, Jumat (7/6/2024).

Selanjutnya dikatakannya, stok minyak yang ada di Provinsi Bengkulu cukup dan di dukung oleh stok minyak dari, Padang, Linggau dan Lampung. Jadi untuk stok Bengkulu cukup tidak kurang.

“Namun terjadi keterlambatan pasokan itu dikarenakan ada yang lewat darat seperti di  daerah Bengkulu selatan dari Lampung, Mukomuko dari Padang dan Bengkulu Utara, Padang, Rejang Lebong dan Kepahyang dari Lubung Linggau,” ungkapnya.

Disisi lain Asisten II Setda Provinsi Bengkulu R.A. Denny, S.H., M.M mengatakan, pihaknya seminggu yang lalu sudah mengadakan rapat di Balai Raya Semarak bersama Gubernur untuk mendengarkan penjelasan dan arahan dari pertamina atas kejadian tersebut.

“Pertamina menjamin bahwa stok minyak provinsi Bengkulu cukup dengan stok kita yang ada,” jelasnya.

Sementara itu kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu Donni Swabuana, S.T., M.Si. Menghimbau, kepada masyrakat untuk tidak panik buying berlebihan. Sehingga banyak oknum-oknum maulun nasyrakat yang dengan sengaja menimbun BBM.

“Hal ini menyebabkan terlalu banyaknya permintaan BBM dengan luar biasa yang mengakibatkan stok BBM yang normal menjadi sepertinya kuran. Dan kita sudah berdiskusi bahwa penyaluran di SPBU itu akan normal seperi biasanya,” tutupnya.( nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page