Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Media Realitapost.com Bantah Fitnah Walikota

BENGKULU, newsikal.com – Pemimpin Redaksi Realitapost.com Dian Marfiani memberikan keterangan terkait adanya surat somasi dari kuasa hukum Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan, atas pemberitaan berjudul “Pemkot Lakukan Pungli Miliaran Uang Zakat ASN”. Dalam jawabannya atas somasi tersebut, dirinya membantah telah memfitnah Walikota seperti apa yang disampaikan dalam somasi.

Dalam surat keterangannya, bahwa judul berita tersebut bukan bermaksud menghakimi dan melakukan fitnah keji sebagaimana disebutkan dalam surat somasi. Judul tersebut dikutip berdasarkan pernyataan Prof Juanda, sebagai narasumber kompeten bagi pemberitaan dengan tema tersebut.

Atas surat somasi itu, Dian Marfiani mengaku siap memberikan hak jawab kepada Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan.

“Kami memberikan hak jawab juga hak koreksi, jika pemberitaan itu dianggap merugikan Pemkot Bengkulu, ini sebagai bentuk kami mengapresiasi atas somasi tersebut. Kami akan berikan space yang sama,” ujarnya, Rabu (3/10/2019).

Sementara terkait adanya permintaan maaf sebagaimana diminta dalam surat somasi, Damar mengaku akan mengedepankan ketentuan yang diatur dalam UU Pers nomor 40 tahun 1999.

“Pada prinsipnya, kami ingin menyediakan hak jawab atau jika perlu hak koreksi, jika berdasarkan hak jawab tersebut kami memang ada kesalahan, maka kami siap meminta maaf. Namun ini demi menjunjung asas kepatuhan dan ketaatan pada regulasi pers, hak jawab tersebut wajib kami sampaikan kepada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan,” ungkapnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page