Melalui CSR, Gubernur Bantu Masyarakat Penyandang Disabilitas

BENGKULU, newsikal.com – Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah berikan bantuan kepada masyarakat penyandang disabilitas. Bantuan ini merupakan dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) dari perusahaan yang ada di Provinsi Bengkulu.

Tidak hanya itu, adapun juga penyerahan Kartu Asuransi Ketenagakerjaan hasil dana CSR Bank Bengkulu, di Balai Raya Semarak Bengkulu ini, Kamis (31/10/2019).

Salah satu penerima bantuan, Parti (56) asal Kabupaten Seluma, mengungkapkan, dirinya merasa bahagia dan senang atas bantuan kursi roda yang diserahkan Gubernur Rohidin, bantuan ini sangat berguna baginya. Sehari hari, ia bisa lebih mandiri apalagi tinggal di rumah anaknya dan suaminyapun sudah tiada.

“Terimakasih atas bantuan ini, rasanya saya kembali bisa berjalan. Selama ini, saya hanya bisa duduk di tempat tidur karena kaki saya sudah tidak mampu berdiri,” ujar Parti

Kepala Kantor Wilayah Bulog Bengkulu, Defrizal menyampaikan, bantuan CSR yang diserahkan memang tidak seberapa. Tapi dengan bantuan ini dirinya ingin masyarakat lebih mandiri dengan berwirausaha.

“Tentu di sini, kami ingin masyarakat belajar berwirausaha agar ke depan bantuan yang diberikan dapat menghasilkan sehingga dan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat dapat meningkat,” jelasnya.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan, nilai bantuan ini tidaklah seberapa bagi kita yang sehat ini, namun bagi mereka (penyandang disabilitas) bantuan ini sangat diharapkan. Pemerintah sudah menyiapkan, alat bantu gratis bagi penyandang disabilitas di Dinas Sosial.

“Kita menyalurkan alat bantu untuk penyandang disabilitas, ada alat bantu dengar, tongkat dan kursi roda. Mereka ini memang butuh sekali peralatan seperti ini, jadi Dinsos sudah siapkan semuanya, tinggal melapor dan nanti di data pasti semuanya dapat, asal jangan disalahgunakan saja,” ungkapnya.

Diharapkan, antuan ini jadi penyemangat dan membuat penyandang disabilitas mandiri. Begitupula dengan asuransi ketenagakerjaan bagi pekerja sosial, semoga membuat nyaman dalam bekerja.

“Kemudian, tenaga kerja juga kami upayakan mendapatkan asuransi, agar para pekerja sosial bisa nyaman. Serta ke depan THL, Honorer juga kami upayakan untuk dapat bantuan serupa dengan MoU bersam BPJS ketenagakerjaan dan dibayarkan melalui CSR Bank Bengkulu,” jelas Rohidin.

Gubernur menyerahkan Bantuan sosial untuk masyarakat penyandang disabilitas berupa Kursi roda sebanyak 81 unit, alat bantu dengar sebanyak 106 unit, tongkat piramid sebanyak 10 unit, tongkat ketiak sebanyak 17 unit dan tongkat buta sebanyak 12 unit.

Kemudian, Bantuan Corporate Sosial Responsibility (CSR) Kanwil Bulog berupa freezeer sebanyak 10 unit dan sembako senilai 51 juta rupiah untuk 10 panti sosial di Provinsi Bengkulu. Bantuan CSR Bank Bengkulu berupa Iuran Kepersertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja sosial dan relawan pendamping sosial sebanyak 200 orang.

Terakhir, penyerahan bantuan program rehabilitasi sosial anak kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak, Panti Asuhan Kasih Ibu senilai 120 Juta rupiah, LKSA Pesona senilai 85 juta rupiah, Taman Anak Sejahtera Generasi Rabbani senilai 69 juta rupiah dan Taman Anak Sejahtera Delia senilai 60 juta rupiah.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close