Mempermudah Jangakauan, KPU Siapkan Anggaran Khusus

BENGKULU, newsikal.com – Menompang kelancaran Pesta Demokrasi di seluruh Kabupaten di Provinsi Bengkulu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra mengaku sudah menyiapkan anggaran khusus transportasi bagi polosok Daerah yang sulit dijangkau.

“Setiap Kabupaten pastinya ada daerah yang sulit dijangkau. Dan untuk mengatasi itu kita sudah menyiakan anggaran tambahan setiap KPU,” kata Irwan.

Dikatakan Irwan, dengan adanya anggaran tersebut kedepan seluruh KPU tidak mengalami kesulitan pada saat pengawalan surat suara maupun hal penting lainya yang berkaitan dengan Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang.

“Misalnya dalam kondisi cuaca hujan dan jalanan yang buruk, KPU memiliki anggaran untuk membayar transportasi khusus dari warga sekitar, baik itu yang menggunakan roda 2 maupun roda 4,” jelasnya.

“Dengan demikian masyarakat bisa dipastikan memberikan hak pilihnya,” ujar Irwan.

Lebih jauh ia mengatakan, untuk biaya yang dikeluarkan nantinya itu bisa disesuaikan dengan tarif angkutan transportasi yang berlaku di masing-masing Daerah. Dimana lanjut dia, setiap Daerah tentunya memiliki tarif dan juga anggaran yang berbeda-beda.

“Misalnya jika ongkos ojek di Curup Rp 10 ribu, di Kepahiang atau Bengkulu Utara tentu tarifnya tidak sama. Untuk detailnya saya tidak tahu, namun sebelumnya KPU sudah memperhitungkan biaya yang dibutuhkan nantinya,” tutur Irwan.

Sementara itu apa bila anggaran yang pihaknya siapkan tersebut tidak dipergunakan, maka dana yang sudah disiapkan nantinya akan dijadikan silva.

“Silva tentu tidak bisa dihindari karena KPU memang selalu menyiapkan anggaran secara optimal. Namun itu lebih baik dari pada kita kekurangan,” tutup Irwan. (cw5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close