Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Menanam Pohon, Menanam Kebaikan : DPC MOI Kabupaten Mukomuko Gelar Penghijauan Pantai, Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko Ucapkan ini

MUKOMUKO, newsikal.com- Meningkatkan kepedulian kepada lingkungan Media Online Indonesia (MOI) Kabupaten Mukomuko bersama Pemdes Pasar Ipuh dan Pokdawis Pantai Wisata Abrasi Ipuh mengelar kegiatan Penghijauan di Pantai, Rabu (22/2/23).

Dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, M.Ali Saftaini mengucapakan terimakasih kepada Media Online Indonesia (MOI) Kabupaten Mukomuko bersama Pemdes Pasar Ipuh dan Pokdawis Pantai Wisata Abrasi Ipuh dalam kegiatan Penghijauan.

“Ini adalah kerjasama yang nyata dalam kegiatan positif dan sekaligus memberikan edukasi kepada kita semua untuk lebih peduli terhadap lingkungan,”kata Ali

Selanjutnya Ali mengajak masyarakat untuk menanam pohon sedini mungkin untuk penyediaan air sekaligus untuk memperbaiki sumber air yang ada di sekitar. Pihaknya juga menyebutkan dengan menanam pohon, akan bermanfaat untuk masyarakat melihat berbagai fungsinya.

“Menanam pohon adalah menanam kebaikan. Sekaligus kita memperbaiki fungsi hutan, sekaligus kita memperbaiki lingkungan hidup yang sehat. Karena alam ini merupakan warisan anak cucu sehingga kita harus sebanyak banyaknya menanam, sesering mungkin menanam,” ungkapnya.

Masih dalam kesempatan yang sama dalam kegiatan Penghijauan. Ketua DPC MOI Kabupaten Mukomuko, Nurman Fajri, S.Pd. M.Pd juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu dalam kelancaran kegiatan penghijauan ini.

“Kepala semua pihak yang sudah membantu dalam kegiatan Penghijauan penanaman 1000 batang Cemara saya ucapkan terimakasih,”ucap Fajri.

 

 

Lanjut, Fajri menjelaskan kami (MOI/red) sedang mengembangkan projec bersama pemuda dan pencinta alam terkait Penghijauan yang direncanakan pada bulan April bertepatan dengan hari bumi ( Earth Day) ditahun 2023. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak DKLH Provinsi Bengkulu terkait kegiatan tersebut,”tutup Fajri mengakhiri.

Kegiatan Penghijauan penanaman 1000 batang Cemara berlokasi di Pantai Wisata Abrasi Ipuh. Dalam kegiatan tersebut dihadiri, Gubernur Bengkulu dalam hal ini diwakili Kadis DKLH. Provinsi Bengkulu, Wakil Bupati Mukomuko, Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko ,Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Mukomuko, Kasat Reskrim Polres Mukomuko , General Manager PT. DDP, Forkopincam Ipuh, Forum Kepala Desa Kecamatan Ipuh, Penyuluh Pertanian Kecamatan Ipuh, Kepala Desa Pasar Ipuh beserta Staf perangkat,BPD ,TIM PKK desa, Pramuka MAN 1 Mukomuko, Pramuka SMAN 2 Mukomuko, Pramuka SDN 01 Mukomuko dan tamu undangan lainnya.

Diketahui dalam kegiatan Penghijauan penanaman 100 batang Cemara yang dilaksanakan di Pantai Wisata Abrasi Ipuh Desa Pasar Ipuh Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko. Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Bengkulu memberikan bantuan kepada Pokdawis Pantai Wisata Abrasi Ipuh berupa Tong Komposter dan bibit. Kegiatan diakhiri dengan penanama bibit Cemara secara serentak oleh semua tamu undangan dan Siswa-Siswi Pramuka yang berasal dari berbagai tingkat sekolah yang ada di Kecamatan Ipuh dan sesuai kegiatan Penghijauan MOI Kabupaten Mukomuko juga para pejabat dalam kegiatan bakti sosial (R/adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page