Menuju Pileg, Baru Dua Parpol Daftar ke KPU

BENGKULU TENGAH, newsikal.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bengkulu Tengah (Benteng) hingga hari ini, Senin (16/07/2018) sudah menerima dua partai politik (Parpol) yang siap bersaing dalam pemilihan legislatif mendatang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua KPUD Benteng, Drs. Brotoseno siang hari tadi.

“Iya, hingga dengan siang ini untuk pileg mendatang baru dua parpol yang sudah mendaftar. Dua parpol tersebut yakni Partai Perindo dan Partai Demokrat. Partai Perindo sudah mendaftar sejak 13 Juli lalu,” ungkapnya.

Sementara itu, dijelaskannya terkait kelengkapan kandidat calon yang bakal diusung oleh setiap parpol, dari dua parpol yang sudah mendaftar jumlah caleg disetiap dapil sementara ini sudah cukup.

“Untuk kekurangan sendiri alhamdulillah tidak ada. Hanya nanti untuk tahapan verifikasi kita lihat seperti apa. Kalau memang syaratnya tidak terpenuhi berarti akan berkurang. Kalau syaratnya cukup, ya berarti tidak ada masalah,” tutur dia.

Ia juga menerangkan untuk para calon kandidat nantinya, syarat yang bakal masuk dalam data verfikasi itu ada bermacam jenis.

“Salah satunya yakni kelengakapan ijazah maupun surat dari pengadilan dan sebagainya. Dan itulah yang bakal kami teliti. Kalau nanti ada berkasnya yang belum lengkap, maka pada masa pemeriksaan berkas kami akan kasih kesempatan pada parpol untuk segera melengkapi atau memperbaiki syarat tersebut,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close