Meriah, Car free Day Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Hidup Sehat

BENGKULU, newsikal.com – Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA, resmi melaunching program Car Free Day (CFD) di Bengkulu, tepatnya di bundaran depan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Bengkulu, Kota Bengkulu (27/10/2019). Rencananya, kegiatan tersebut akan digelar 2 kali dalam sebulan, yakni di Minggu pertama dan ketiga.

Masyarakat Bengkulu cukup antusias dengan adanya Car Free Day ini. Terbukti, ribuan masyarakat hadir pada CFD pertama ini.

Dalam sambutannya Rohidin, mengatakan dengan adanya CFD ini akan meningkatkan kesadaran masyarakat hidup sehat.

“Terimakasih kepada masyarakat yang telah turut ikut berpartisipasi memeriahkan launching tiga program sekaligus yaitu CFD, Germas serta pengukuhan kader Germas,” ujarnya.

Sedangkan itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengurangi angka penggunaan kendaraan bermotor.

“Dengan adanya program CFD ini, kita juga bisa mengurangi polusi udara yang disebabkan oleh kendaraan bermotor,” katanya.

Pada launching inipun, turut dihadiri Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesdirjend) Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) Eni Gustina, Dirjen Kesehatan Kerja dan Olahraga Kemenkes RI, Kartini, Gubernur Bengkulu beserta istri, Wakil Gubernur Bengkulu Dedi Ermansyah, Wakil Ketua I dan II DPRD Provinsi Bengkulu Samsu Amanah dan Suharto, Kapolda Bengkulu Brigjenpol Supratman, Anggota DPD RI Ahmad Kenedi, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Para Asisten Pemprov Bengkulu beserta staf, Wakil Walikota Bengkulu Dedi Wahyudi serta seluruh perangkat OPD dan staf lainnya.(Rocky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close