Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Meriahkan HUT Ke-304, Walikota Bengkulu Adakan Lomba Mewarnai Tingkat TK dan PAUD

BENGKULU, newsikal.com – Dalam rangka menumbuhkan kreativitas siswa dan memeriahkan Hari Jadi ke-304 Kota Bengkulu dikalangan anak-anak. Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi mengadakan lomba mewarnai bagi siswa jenjang pendidikan Taman Kanak-Kanak (TK) / PAUD se-Kota Bengkulu.

Kegiatan lomba mewarnai ini bertujuan untuk mengembangkan kreativitas serta minat dan bakat dalam diri siswa.

Kadis Dikbud Kota Bengkulu melalui Kabid PAUDNI Minarni mengungkapkan bahwa siswa TK/PAUD mayoritas menyukai kegiatan mewarnai.

“Menggambar dan mewarnai adalah hal yang disukai oleh anak-anak TK/PAUD. Jadi melalui kegiatan ini mereka bisa menuangkan beragam imajinasi, sehingga gambar yang dihasilkan menunjukkan tingkat kreativitas dalam diri siswa,” ujarnya.

Lomba yang berlangsung di Kota Merah Putih, Rabu (15/3/2023) mendatang ini juga disiapkan berbagai hadiah menarik bagi yang menjuarainya.

“Hadiahnya berupa piala dan uang pembinaan untuk juara 1 – 3 dan harapan 1 sampai 3. Kemudian ada juara hiburan untuk 50 siswa,” tuturnya.

Untuk penilaian, Minarni menjelaskan ada beberapa kategori penilaian juri pada lomba tersebut diantaranya komposisi warna, kreativitas, kerapian dan ketepatan waktu.

“Itu sesuai dengan ketetapan juri, sementara untuk waktunya yakni 120 menit dan diharapkan para peserta hadir 30 menit sebelum lomba dimulai. Selain itu, peserta juga diharapkan membawa alat warna sendiri,” jelasnya.

Adanya lomba ini diharapkan dapat membuat anak-anak jadi kreatif dan mengembangkan kemampuan motoriknya. Tak hanya meningkatkan kemampuan motorik anak, kegiatan mewarnai juga dapat membantu anak mengenali garis, perspektif, warna dan bentuk. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page