Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Meriahkan HUT ke-74, Bupati Bengkulu Selatan Pimpin Parade Batik Sekundang

BENGKULU SELATAN, newsikal.com – Bupati Bengkulu Selatan Gusman Mulyani pimpin parade batik sekundang dalam rangka memerihkan HUT ke-74 kabupaten Bengkulu Selatan. Parade batik sekundang ini dimulai dari depan kantor DPRD Bengkulu Selatan berangkat ke jalan dua jalur Jenderal Sudirman dan melawati simpang batang bunga kemudian kembali lagi ke jalan Jenderal Sudirman dan finish di depan Gedung DPRD Bengkulu Selatan, Senin (6/3/20230.

Dalam kegiatan ini Bupati Gusnan Mulyadi mengatakan parade batik sekundang ini merupakan langkah awal untuk mempromosikan batik tersebut kepada masyarakat dan menjadi salah satu kegiatan ekonomi masyarakat Bengkulu Selatan.

“Saat ini pengrajin batik di Bengkulu Selatan mulai berkembang. Kami melihat potensi yang baik terhadap UMKM. makanya kami menyambut hangat potensi kemajuan batik sekundang dengan parade batik sekundang ini,” ujarnya.

lebih lanjut Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan mulyadi mengatakan batik sekundang tersebut sudah dipatenkan atas nama Kabupaten Bengkulu Selatan dengan motip- motip ciri khas Bengkulu Selatan.

” Batik Sekundang untuk motif- motifnya kita ambil ciri khas Bengkulu Selatan, yaitu yang pertama adalah daun keladi labang kembaang atau lambang pendap, ada juga cirijhas Bengkulu bunga Raflesia kemudian akan diperkaya dengan pakis, ada lambang bengkulu selatan kelintang, dan kita kaya dengan kebangaan kita yaitu pelus dan cemah dan masih banyak lagi ciri khas yang dapat kita sentuhkan ke batik Sekundang” ujar Bupati.

Ia juga berharap, kedepan batik sekundang dapat menyentuh pasar nasional maupun pasar global. Untuk menembus pasar nasional ia berebcana akan mengadakan pelatihan membatik secara gratis. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page