Meriahkan Peresmian Masjid Alif Lam Mim, Pemprov Bengkulu Gelar Lomba Rebana Instansi di Lingkungan Kantor Gubernur

Bengkulu,newsikal.com Untuk meningkatkan jalinan silaturahmi sekaligus syiar Islam di kalangan Pejabat dan ASN, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menggelar Lomba Rebana antar instansi di lingkungan Kantor Gubernur Bengkulu, Jum’at (06/01). Dalam rangkaian acara peresmian  Masjid Alif Lam Mim.

Diketahui Lomba Rebana yang diikuti 12 kelompok yakni 6 biro, 5 OPD dan 1 peserta unsur Pimpinan Setda Provinsi Bengkulu ini, juga dalam rangka memeriahkan peresmian Masjid Alif Lam Mim Pemprov Bengkulu, yang puncak pada Senin (09/01/2023) rencananya langsung akan diresmikan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mengatakan, pemenang 1, 2 dan 3 dari lomba rebana ini nanti akan tampil pada Peresmian Masjid Alif Lam Mim pada senin mendatang.

“Jadi Senin itu kita akan meresmikan Masjid Alif Lam Mim oleh Pak Gubernur, lalu nanti akan kita tampilkan pemenang pada hari ini,” jelas Sekda Hamka.

Selanjutnya direncanakan lomba rebana ini kata Sekda Hamka lagi, nantinya akan dilaksanakan selama bulan Ramadhan 1444 Hijriyah. Selain kegiatan bernuansa Islam lainnya di lingkungan Pemprov Bengkulu.

“Ini adalah uji coba kita dari segi penampilan, waktu dan sebagainya. Jadi waktu selama bulan Ramadhan nanti kita akan melaksanakan Festival Rebana yang diikuti oleh seluruh OPD Pemprov Bengkulu dan InsyaAllah akan menjadi even setiap tahun,” imbuhnya.

Dari hasil penilain dewan juri diputuskan bahwa lomba Lomba Rebana antar instansi di lingkungan Kantor Gubernur Bengkulu, juara pertama diraih peserta dari Biro Pemkesra Setda Provinsi Bengkulu dengan perolehan nilai 631 point.

Juara kedua diraih peserta dari Inspektorat Provinsi Bengkulu dengan perolehan nilai 625,5 point dan juara ketiga diraih peserta dari Unsur Pimpinan Setda Provinsi Bengkulu dengan nilai 622 point serta juara favorit terheboh diraih BKD Provinsi Bengkulu.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button