Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Mess Pemda Terbengkalai, Usin: Cari Peluang Agar Termanfaatkan

BENGKULU, Newsikal.com – Mess Pemda merupakan salah satu bangunan di Bengkulu yang terbengkalai selain View Tower. Anggota DPRD Komisi 1 Provinsi Bengkulu, Usin Abdiansyah Putra Sembiring turut memberikan pendapatnya tentang pengelolaan Mess Pemda tersebut.

Usin menilai, Mess Pemda sebaiknya melakukan KSO (Kerja Sama Operasi), agar mendapat peluang dan bisa termanfaatkan.

“Mess Pemda itu lebih bagus di KSO-kan, dikerjasamakan gak usah dibangun guna serba, atau sewa gak usah,” ungkap Usin, Rabu (08/03/2022).

Dalam hal kerja sama ini Ia menjelaskan, bahwa BUMD yang dikelola oleh hotel bekerjasama dengan pihak ke tiga untuk mendapatkan hasil.

“Dikerjasamakan dengan BUMD dikelola dalam hotel bisa dikerjasamakan dengan pihak ke tiga, ya kan berapa tingkat Okuvasi perkamar itu dibagi. Jadi hasilnya realkan,” jelas Usin.

Usin juga berpendapat langkah cepat yang dapat dilakukan Gubernur adalah bekerjasama dan membagi hasil oleh pengelola atau pemegang perjanjian tersebut.

“Makanya langkah Gubernur yang cepat, kalau menurut kita dikerjasamakan, dijual kamar itu dibagi hasil berapa persen misalkan si A lakukanlah melakukan kerjasama maka dibagi. Apakah 20 persen : 80 persen, 80 yang memegang perjanjian dan 20 persen untuk pendapatan Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Usin meminta agar Mess Pemda segera di manfaatkan walaupun mendapatkan hasil yang sedikit lebih baik dari pada tidak sama sekali.

“Kita harus cepat memanfaatkan Mess Pemda ini, dikerjasamakan lebih baik dapat sedikit dari pada tidak termanfaatkan sama sekali. Jadi itu yang kami sorot dalam pengelolaan aset daerah,” demikian Usin. (Prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page