Mian Bantu Mesin Perontok Padi ke Petani

BENGKULU UTARA, newsikal.com – Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian bantu mesin perontok padi kepada kelompok petani di Arma Jaya, Jumat (14/2/2020). Pemberian mesin perontok ini hasil pantauan Pemerintah BU selama ini terkait kelancaran panen padi di BU.

Hasilnya, Pemerijntah BU memberikan bantuan ini sebelum panen. Ini juga merupakan solusi, agar pada saat panen petani tidak ada kendala saat proses perontokan.

“Sengaja kami beri sebelum panen. Jangan sampai nanti pada saat panen kalian bingung dan sulit mencari mesin perontok,” ujar Mian dihadapan banyak petani.

Dengan itupula, lanjutnya, petani tidak lagi membanting-banting padi pasca panen, melainkan dengan hanya memasukan padi pada mesin perontok ini.

“Inilah peduli pemerintah, jadi petani tidak lagi capek-capek banting padi. Bahkan petani juga menghasilkan gabah bersih,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, pada proses penggemburan sawah, petani tidak merasa kesulitan lagi. Sebab Pemerintah BU juga telah menyiapkan handtraktor untuk petani.

“Meski tidak perpetani, tapi setiap kelompok tani sudah memiliki handtraktor. Itu sudah cukup membanti petani,” ucapnya.

Dirinya berharap, mesin perontok ini bisa sangat bermanfaat bagi petani. Bahkan tidak ada lagi kesulitan petani dalam proses perontokan padi.

“Kami akan kawal bantuan ini, sampai benar-benar tepat sasaran,” pungkas Mian.

Usai pemberian bantuan, pada kegiatan “Gerakan Tanam Padi Serentak” ini Bupati juga ikut menanam padi bersama petani lainnya.(dtw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close