Mian: Kami akan Terus Cari Solusi Atasi Masalah Petani

BENGKULU UTARA, newsikal.com – Dalam upaya meningkatkan produksi pangan dan menguatkan ketahanan pangan, Bupati Bengkulu Utara (BU) berikan 10 hand traktor pada 10 kelompok tani di Kemumu, Kecamatan Arma Jaya, Kamis (22/3/2018).

Dalam kesempat ini Mian menyampaikan, seluruh petani tidak usah khawatir, bila produksi berada pada kondisi apapun, baik itu susah untuk dijual ataupun murah. Pemda Kabupaten BU berjanji akan mencari solusi terus menerus untuk mengatasi masalah petani.

“Ini untuk kesejateraan, maka itu kami berupaya maksimal. Kami akan terus berkoordinasi dengan Bulog bagaimana untuk menyelesaikan permasalahan itu,” ujarnya.

Dirinya juga ingin kelompok tani dapat memanfaat hand traktor ini secara baik dan bermanfaat. Tidak hanya itu, alat ini harus sama-sama kita jaga, agar bermanfaat dalam waktu lama.

“Nanti kami juga akan minta satu pegawai Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan, untuk membimbing petani dalam menggunakan alat ini dengan baik dan terawat,” ungkapnya.

Diharapkannya, hand traktor ini dapat membawa petani pada kesejateraan. Produksi dan harga bisa stabil, hingga petani terus bersemangat dalam memperkuat ketahanan pangan.

Selain Bupati BU, hadir pula Kapolres BU, AKBP, Ariefaldi Warganegara SH SIK MM, Dandim 0423/BU, Letkol Arh Ari Trisenta Nursanto SSos MSi, kepala SKPD dan pejabat di lingkungan Pemda BU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close