Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Monitoring Percepat Penurunan Stunting, Ketua TPPS Kunjungi Desa Bandung Ayu

BENGKULU SELATAN, newsikal.com – Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Bengkulu Selatan melakukan monitoring teridentifikasi adanya stunting di Desa Bandung Ayu Kecamatan Pino Raya, Kamis (11/5/23).

Monitoring tersebut dipimpin langsung oleh Ketua TPPS Kabupaten Bengkulu Selatan H. Rifa’i Tajuddin yang didampingi oleh Camat Pino Raya, Kepala Desa Bandung Ayu, Kepala Puskesmas, Babinsa, serta tim Wahana Visi Kabupaten Bengkulu Selatan.

Ketua TPPS Kabupaten Bengkulu Selatan Rifa’i Tajuddin mengatakan bahwa tujuannya berkunjung untuk memonitoring tentang teridentifikasi adanya stunting.

“ Memonitoring teridentifikasi atau ada keluarga yang mungkin dari sisi perawatan dengan gizi kurang perhatian sehingga anaknya gagal tumbuh, mestinya pada umur sekian tahun berat badan dan tinggi badan seimbang, karena kurang perhatian dengan demikian kita pantau untuk mencari penyebabnya”, ucapnya..

Untuk menambah asupan pada anak tersebut TPPS memberikan makanan tambahan kepada 2 anak yang menderita gizi buruk di desa Bandung Ayu. Program pemberian makanan tambahan yang kaya nutrisi juga diimplementasikan secara luas. Makanan tambahan ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan gizi anak-anak yang rentan terkena stunting.

“ Jadi dengan pak kades di monitor kalau perlu urusi dikirimkan apa yang bisa dilakukan untuk perawatan. karena ini tanggung jawab kita bersama, karena generasi ini nanti kalau banyak yang terkena stunting maka satu generasi terkena,dan juga ini bisa menyebabkan cara berpikir anak kurang. Dan mudah mudahan dengan ada monitoring seperti ini kita dapat informasi yang baik untuk mencegah terjadinya stunting. Dan untuk tim penanggulangan penurunan stunting nantinya tidak hanya sebatas di desa ini kita bisa ke desa lainnya”, ujar Ketua TPPS. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page