Motivasi Perempuan, Peringatan Hari Kartini Mampu Majukan Bengkulu

Ketua PKK Provinsi: Derta Wahyulin

BENGKULU, newsikal.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Bengkulu, Derta Wahyulin Rohidin meminta kepada kaum ibu-ibu untuk lebih memperhatikan anak-anak. Hal ini disampaikannya saat peringatan hari Kartini 2019 di Gedung Daerah Balai Raya semarak Bengkulu, Rabu (24/04/2019).

“Diwaktu pesatnya perkembangan teknologi informasi yang kita akses saat ini, rata-rata nyaris tanpa filter. Hal seperti inilah yang menuntut peran kita sebagai ibu maupun orang tua dari pada anak-anak kita untuk senantiasa menjaga, membimbing, dan mengarahkan putra-putri kita agar tidak terjerumus pada hal-hal yang negatif,” kata Derta.

Di sampaikan Derta, pengaruh negatif seperti apapun pasti dapat diantisipasi dan direduksi secara dini. Dan itu harus dimulai dengan tugas mulia dalam memberikan pondasi agama yang kuat. Tentunya itu harus imbangi dengan nilai-nilai budaya dan nilai kebangsaan yang baik.

“Kita jalankan dengan baik insyaallah akan lahir kartini-kartini berikutnya sehingga Indonesia akan menjadi Negara yang kuat dan berbudaya,” tegas Derta.

Ia berharap kedepan peringatan Hari Kartini terus dilakukan setiap tahun. Karena apabila hal tersebut selalu dilakukan maka otomatis akan menjadi motivasi kaum perempuan, untuk memajuhkan Daerah ini menjadi lebih baik.

“Mudah-mudahan Kartini-kartini di Provinsi Bengkulu dapat menunjukkan kiprahnya dalam berbagai bidang untuk mendukung kemajuan pembangunan di provinsi Bengkulu kedepan,” imbuhnya. (cw5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close