Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Mudik Lebaran, Dinkes Mukomuko Siagakan Petugas Kesehatan 24 Jam

MUKOMUKO, newsikal.com – Jelang dan pasca Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023. Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) akan menyiagakan petugas kesehatan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang berada di pinggir jalan atau dilintasi para pemudik 24 jam untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang melakukan mudik lebaran.

Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo didampingi Sekertaris Dinas, Madri mengatakan bahwa pada lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah tahun 2023 pihaknya akan standbykan seluruh puskesmas khususnya yang di pinggir jalan lintas untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat atau pemudik.

“Jelang dan pasca lebaran ini seluruh puskesmas sepanjang pinggir jalan yang ada didaerah ini kita standbykan 24 jam,”katanya Rabu, (12/4).

Lanjutnya, kendati ada libur jelang dan pasca lebaran nanti tidak menjadikan petugas kesehatan ikut libur tetap mereka tetap memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terutama di Puskesmas Rawat Inap. Jadi setiap hari ada petugas kesehatan yang berjaga secara bergantian.

“Nantinya setiap hari petugas kesehatan yang berjaga di Puskesmas bergantian setiap hari nya untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,”ucapnya.

Ditambahkannya, selain mensiagakan petugas kesehatan di Puskesmas pihaknya juga mensiagakan petugas kesehatan di posko bersama yang akan didirikan di 5 titik di daerah ini yakni posko di Kecamatan Air Rami, Kecamatan Teramang Jaya, Kecamatan Penarik, Kecamatan Kota Mukomuko dan Kecamatan Lubuk Pinang.

“Untuk pelayanan kesehatan pada arus mudik lebaran ini kita bergabung dengan pihak TNI dan Kepolisian di posko yang akan dirikan di 5 titik didaerah ini,”pungkasnya (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page