Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Mudik Lebaran, Pemkab Mukomuko Siapkan Rest Area Untuk Pemudik

MUKOMUKO, newsikal.com – Pemerintah Kabupaten Mukomuko menyiapkan “Rest Area” sepanjang Jalan Lintas Sumatera dekat Air Punggur daerah ini untuk tempat istirahat bagi warga yang mudik lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Kalau untuk istirahat, kita sebenarnya untuk sementara kita baru menyiapkan di daerah Air Punggur Rest Area walaupun belum final paling tidak mereka bisa sudah bisa berhenti karena sudah ada toilet,” kata Bupati Mukomuko Sapuan di Mukomuko, Selasa (18/4/2023).

Ia mengatakan hal itu terkait dengan fasilitas umum yang bisa digunakan oleh warga yang mudik lebaran baik dari Kota Bengkulu maupun dari Provinsi Sumatera Barat.

Menurutnya, untuk sementara ini fasilitas yang ada tersebut mencukupi sambil daerah ini kedepan terus berbenah menambah fasilitas yang ada di Rest Area di daerah ini.

Selain itu, warga yang mudik lebaran juga bisa beristirahat di tempat rekreasi di daerah ini seperti bangunan pengamanan abrasi pantai sepanjang Jalan Lintas Sumatera di daerah ini.

Sementara itu Kasat Lantas Kepolisian Resor Mukomuko AKP Fery Oktaviari Pratama mengatakan warga yang mudik lebaran juga bisa menjadi lima posko pengamanan lebaran untuk tempat istirahat.

Ia menyebutkan, lima posko tersebut, yakni dua posko pelayanan disiapkan di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko dan Kecamatan Teramang Jaya.

Kemudian tiga posko pengamanan disiapkan di wilayah Kecamatan Air Rami yang berbatasan dengan Kabupaten Bengkulu Utara, Kecamatan Penarik, dan Kecamatan Lubuk Pinang berbatasan dengan Provinsi Sumatera Barat. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page