Mulai Aktifitas Sekolah, Kadis Dikbud Imbau Sekolah Jaga Kesetabilan Belajar Mengajar

BENGKULU, newsikal.com – Usai libur panjang dan tahun baru sekolah mulai beraktifitas kembali. Terkadang siswa masih saja terbawa dengan suasana libur meski sudah masuk sekolah.

Maka itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Eri Yulian Hidayat mengimbau kepada seluruh sekolah terkhusus Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat untuk menjaga kesetabilan belajar mengajar. Jangan sampai libur panjang dan tahun baru membuat siswa terlena dengan adanya aktifitas sekolah.

Ia menginginkan sekolah harus mengawasi siswa-siswanya. Karena menurutnya siswa sudah harus aktif belajar mengingat ini sudah masuk semester dua.

“Sekarang sudah masuk semester dua, kelas XII pun sudah masuk masa tahapan kelulusan. Jadi siswa jangan menyianyiakan waktu belajar,” ujarnya, kemarin (9/1/2023).

Ia juga meminta kepada sekolah untuk bisa membuat siswa merasa nyaman dan bersemangat kembali menerima pelajaran disekolah. Inovasi tersebut bisa berupa diskusi dalam bentuk permainan seru yang menciptakan semangat bagi siswa.

“Sekolah harus berinovasi dalam meningkatkan semangat siswa,” cetusnya.

Ia berharap kesetabilan sekolah dalam menjalankan aktifitas belajar mengajar cepat tercipta. Hal itu menjadi tidak menyianyiakan waktu.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button