Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Munadi Herlambang : Jasa Raharja dan Universitas Halu Oleo Dorong Generasi Muda Terlibat Aktif dalam Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas

KENDARI, newsikal.com – Jasa Raharja terus melakukan langkah preventif dalam menanggulangi kecelakaan lalu lintas. Salah satunya, yakni dengan mengajak generasi muda untuk lebih peduli dan terlibat aktif dalam kampanye keselamatan berlalu lintas di jalan raya. Upaya tersebut dilakukan Jasa Raharja dengan menggandeng sejumlah perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Kali ini, Jasa Raharja kembali menjalin kerja sama dengan Universitas Halu Oleo tentang Sinergi Keselamatan Lalu Lintas.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang dan Rektor Universitas Halu Oleo Kendari Prof. Dr. Muhammad Zamrun F.,S.Si, M.si., M.Sc., di Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (30/03/2023).
Dalam sambutannya, Munadi Herlambang mengatakan, bahwa penanggulangan kecelakaan lalu lintas harus dilakukan secara masif, sehingga pesan yang disampaikan dapat tersebar luas kepada seluruh masyarakat.

“Hal tersebut tentu tidak bisa hanya dilakukan oleh Jasa Raharja dan instansi terkait semata, tetapi juga perlu dukungan dari seluruh komponen masyarakat,” ujarnya.
Oleh sebab itu, lanjut Munadi, Universitas Halu Oleo sebagai salah satu wadah akademisi dan mahasiswa, memiliki peran strategis dalam upaya peningkatan
keselamatan, terutama pada generasi muda. Terlebih, sebagian besar korban kecelakaan lalu lintas di Indonesia merupakan usia produktif.

“Dengan adanya kerja sama ini kita akan lebih intens dalam upaya membangun kesadaran kaum millenial untuk lebih peduli terhadap keselamatan, serta mendorong generasi muda untuk terlibat aktif dalam berbagai upaya pencegahan kecelakaan berlalu
lintas,” tambah Munadi.

Lebih lanjut Munadi menyampaikan, MoU ini akan ditindaklanjuti dengan berbagai program teknis, di antaranya melalui literacy, creative campaign, research dan internship, seminar, dan JR-Rovation.

“Penandatanganan MoU ini tentunya merupakan langkah awal kolaborasi kita dalam kaitannya dengan manfaat perlindungan dan pencegahan kecelakaan lalu lintas. Harapan kita semua, bahwa kolaborasi ini akan berdampak positif terhadap penurunan angka kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Turut hadir dalam penandatanganan MoU tersebut, antara lain Kepala Divisi Kelembagaan dan Strategi Korporasi Jasa Raharja Radito Risangadi, Kepala Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara Lucy Andriani, Ketua Dewan Pertimbangan Universitas Haluoleo Prof. Dr. Ir. La Ode Safuan, M.P, dan para Wakil Rektor Universitas Halu Oleo.

Jasa Raharja saat ini menjalin kerjasama dengan Universitas-Universitas, selain untuk bersinergi dalam upaya kampanye keselamatan jalan, kerjasama dilakukan untuk mendukung Program Merdeka Belajar sebagai upaya memberikan ruang bagi Mahasiswa dalam mengabdi pada nusa dan bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page