Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Musrenbangkab RKPD Tahun 2024, Bupati Sapuan: Untuk Menjawab Aspirasi Yang disampaikan Masyarakat Demi Kemajuan Daerah dan Kesejahteraan Masyarakat di Kabupaten Mukomuko

MUKOMUKO, newsikal.com-Hal tersebut disampaikan Bupati Mukomuko H Sapuan disaat membuka kegiatan Musyarawah Rencana Pembangunan Kabupaten (Musrenbangkab) Mukomuko untuk menyusun Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2024, yang digelar di Aula Kantor Bapelitbangda Pemkab Mukomuko, Selasa (21/3/23).

Bupati Mukomuko H. Sapuan, S.E., M.M., Ak., CA., CPA pada acara tersebut menyampaikan bahwa pelaksanaan Musrenbang tahun ini sebagai media utama dalam sinergi dan kolaborasi untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Mukomuko.

“Untuk pembangunan pada tahun 2024 akan lebih diarahkan pada peningkatan desain, konektivitas antar wilayah dan pembangunan sumber daya manusia serta memperhatikan amanat pemerintah pusat terkait fasilitasi pendanaan,” papar Bupati Sapuan diawal sambutannya.

Dilanjutkan Bupati Mukomuko,” kami sebagai pimpinan Pemerintahan di Kabupaten Mukomuko berharap adanya kesamaan pandangan dan harapan dari segi pembangunan daerah dalam memadukan strategi, kebijakan, program, kegiatan dan sub kegiatan pemerintah daerah untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Mukomuko.

“Dengan terlaksananya acara ini, nantinya dapat menjawab aspirasi yang disampaikan masyarakat dari Musrenbangdes dan Musrenbangcam yang nantinya akan bermuara untuk mensukseskan pembangunan di daerah kita,” terang Bupati Mukomuko H Sapuan.

Terpisah, Kepala Bapelitbangda Kabupaten Mukomuko Gianto, SH M.Si melalui Kabid Sosbud Novtri Syahyadi SSTP menyampaikan bahwa berdasarkan dari data Capaian indikator makro yang disampaikan oleh Bappeda Provinsi Bengkulu menyebutkan bahwa Perkembangan Pertumbuhan Ekonomi Makro Kabupaten Mukomuko memiliki pertumbuhan ekonomi yang cukup baik yakni sebesar 5,06% no.2 setelah Kota Bengkulu.

“Angka ini lebih tinggi dari rata rata Provinsi sebesar 4,31 %, pada aspek pengetasan kemiskinan Kabupaten Mukomuko hanya memiliki 11,93 % penduduk rawan kemiskinan no.2 persentase terendah setelah Bengkulu Tengah, pada Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) berada di level.3,07 % sangat jauh dari skala nasional yang sebesar 7,07 persen,” papar Novtri Syahyadi.

Masih dikatakan Kabid Sosbud,” IPM Kabupaten Mukomuko yakni 69,12 masih tergolong kategori sedang jika dibandingkan dengan IPM Provinsi sebesar 72,16 yang masuk ke kategori tinggi, sedangkan yang tertinggi adalah Kota Bengkulu sebesar 80,99 (sangat tinggi). Dan dari Gini Ratio Kabupaten Mukomuko memiliki Gini ratio sebesar 0,31 lebih baik dari rata-rata nasional sebesar 0.381,” tutur Kabid Sosbud Novtri Syahyadi mengakhiri.

Adapun Tema Musrenbangkab RKPD Kabupaten Mukomuko tahun ini adalah,” Pemantapan Daya Saing Daerah, Konektivitas Kewilayahan dan Penguatan Sumber Daya Manusia” Sebagai Arah Kebijakan Pembangunan Kabupaten Mukomuko Tahun 2024.

Tampak hadir pada Acara itu, Bupati Mukomuko, Gubernur Bengkulu diwakili Kepala BPBD Provinsi Bengkulu, Perwakilan DPRD Provinsi Bengkulu, DPRD Kabupaten Mukomuko, Perwakilan Forkompimda Mukomuko, Perwakilan BWS Sumatera VII, Kabid Perencanaan Bappeda Provinsi Bengkulu, Kabid Bina Marga Provinsi Bengkulu, Seluruh Kepala OPD Mukomuko, seluruh Camat dan para Delegasi peserta Musrenbangkab Mukomuko.(R/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page