Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

National Paralympic Committee Provinsi Bengkulu Gelar Musorprov Luar Biasa

BENGKULU, newsikal.com  – Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri membuka secara resmi Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (MUSORPROVLUB) Tahun 2019, Rabu (10/7). Tampak hadir Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia yang diwakili Ketua Bidang Organisasi Rio Suseno.

Pada kesempatan ini Hamka mengajak untuk menghormati serta mendukungan bersama hasil musyawarah yang akan dihasilkan nanti. Selain itu kepengurusan yang terpilih nanti, tambah Hamka perlu melakukan pembenahan internal, baik disisi kelembagaan maupun SDM yang ada didalam organisasi ini.

“Kita berharap kepada kepengurusan yang terpilih nantinya dapat melaksanakan tugas – tugas organisasi, tugas prestasinya dengan baik, kita Pemprov akan mensupport dan mendorong berbagai program yang nanti akan dibuat,” jelas Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri.

Terkait bantuan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri menjelaskan akan melihat program kerja dari kepengurusan yang akan dibentuk ini. Menurutnya NPC sama seperti KONI sehingga bantuan dana dapat saja diberitan setiap tahunnya namun harus sesuai dengan program yang bagus dan berkesinambungan.

“Kita melihat dulu program kerja kepengurusan nanti, setelah program kerjanya nanti kelihatan maka akan kita bahas tentang support anggarannya,” terang Hamka Sabri.

Ketua Bidang Organisasi NPC Indonesia Rio Suseno mengungkapkan memiliki harapan besar bahwa NPC Provinsi Bengkulu dapat menjadi naungan bagi penyandang disabilitas yang memiliki kemampuan olahraga. Menurutnya kini olahraga merupakan sarana bagi kaum difabel untuk meningkatkan kualitas hidupnya.

“Di olahraga kamu tidak ditanya lulusan S (Strata) berapa? Lulusan SD pun mampu berprestasi, ditingkat PON saja bisa Rp 200 Juta, butuh berapa tahun mengumpulkan uang segitu, padahal kerja saja harus test dulu, test kemampuan intelektual dan segala macam,” terang Rio Suseno.

Terkait kepengurusan NPC Provinsi Bengkulu Rio meminta pengurus dapat melakukan pelatihan management secara khusus untuk sport difabel, menurutnya management untuk sport difabel sangat berbeda dengan sport atau olahraga pada umumnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page