Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Natural Bengkulu”, Daya Tarik Wisatawan Ke Bengkulu

BENGKULU,newsikal.comGubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah,MMA  mengatakan, Provinsi Bengkulu memiliki potensi yang besar pada sektor pariwisata. Hal ini tentu menjadi perhatian untuk terus ditingkatkan dan dikembangkan agar mampu menunjang pembangunan daerah.

“Seperti kita ketahui, Bengkulu memiliki potensi wisata yang sangat luar biasa, mulai dari sisi wisata alam, hingga sisi wisata sejarah dengan nilai histori yang kuat. Maka dari itu, kita yakin, dengan tema “Natural Bengkulu” yaitu wisata berbasis alam dan kultur budaya yang sangat kaya di Bengkulu, akan dapat menarik wisatawan untuk berkunjung,” ujar Rohidin usai meresmikan kolaborasi promosi pariwisata antara Pemprov Bengkulu dengan PT. Angkasa Pura II di ruang tunggu Bandara Fatmawati, Selasa (30/3).

Terpisah, terkait hal tersebut, Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Almidianto menyampaikan dalam mengembangkan pariwisata perlu kolaborasi semua pihak. Sehingga nilai promosinya dapat lebih luas menjangkau khalayak. Apalagi sekarang dibantu akan kemajuan teknologi informasi, sehingga pariwisata cepat dikenal hanya lewat media sosial.

“Pemanfaatan ruang sebagai langkah promosi wisata tentu sangat bagus, Bandara menjadi salah satu pintu masuk yang memiliki intensitas tinggi. Sehingga, dengan hadirnya foto ataupun mural objek wisata yang ada di Bengkulu menjadi papan informasi bagi wisatawan akan kekayaan wisata di Bengkulu,” terang Plt Kadis Pariwisata.

Almidianto juga berharap langkah ini tentu tidak hanya berhenti di sini (promosi), namun juga perlu meningkatkan atraksi, kemudian aksesibilitas, dan yang lebih penting adalah bagaimana mengedukasi masyarakat sadar akan wisata. Sehingga pariwisata dapat bangkit lebih cepat menuju Bengkulu Maju, Sejahtera dan Hebat.

“Tidak hanya batas ini (promosi), kita akan tingkatkan hingga sisi aksesibilitas dan atraksi wisata, begitupun sisi edukasi masyarakat sadar wisata. Sehingga, ke depan timbul kesan bahwa Bengkulu indah wisatanya, nyaman bersama masyarakatnya. Dan tentu setelah itu, perekonomian akan bangkit,” pungkas Almidianto.

Seperti kita ketahui, Pariwisata menjadi tonggak utama kemajuan suatu daerah. Ketika sektor pariwisata didorong berkembang maju tentu akan menggerakkan perekonomian di daerah. Sehingga membawa multiplier effect bagi industri. Seperti transportasi, kuliner, hingga perhotelan. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page