Ngaku Sekda, Modus Tawarkan Bantuan Ke Pengurus Masjid 

Bengkulu, newsikal.com– Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Bengkulu Gita Gama angkat bicara mengenai salah satu oknum yang mengaku menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu dan menghubungi beberapa pengurus masjid untuk menawarkan bantuan.

Gita membenarkan, hal itu merupakan penipuan dan menjelaskan bahwa nomor whatsapp yang beredar itu bukanlah sekda.

“Itu penipuan, nomornya saja sudah salah. Kita juga menegaskan bahwa itu bukanlah sekda, melainkan oknum mencatut namanya untuk menipu ataupun mencari keuntungan” terang Gita, Kamis (5/1/23) malam.

Terkait kejadian penipuan yang sering menimpa para pejabat ini, Gita kembali menghimbau kepada masyarakat, khususnya para pejabat dan ASN agar tidak langsung percaya bila dihubungi oleh nomor HP atau akun medsos yang mengaku sebagai pejabat Pemkot Bengkulu.

“Sekarang ini sudah banyak sekali upaya-upaya penipuan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan pejabat. Jadi kita harus waspada, jangan langsung percaya begitu saja, perlu kroscheck dan konfirmasi karena modus penipuan yang seperti ini sudah sering terjadi,” tuturnya.

Jika ragu, Gita menegaskan bisa menghubungi pihak bersangkutan atau pihaknya untuk menanyakan kebenarannya.

“Misal ragu, tolong hubungi pihak-pihak bersangkutan agar jelas itu penipuan atau benar adanya,” tutupnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button