Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Novian Andusti: SK-kan Honor Tenaga PPKBD

BENGKULU, newsikal.com – Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti meminta agar para kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) yang ada di seluruh kabupaten dan kota mendapatkan Honor melalui Surat Keputusan (SK) dari Bupati/Walikota di wilayahnya masing-masing.

Hal itu diungkapkannya, saat membuka secara resmi Jambore/Orientasi Gerakan Institusi Bangkit (GESIT) Bagi Kader PPKBD, di salah satu hotel kota Bengkulu, Jumat (23/11/2018).

Menurutnya, peran dari PPKBD dan Sub PPKBD bagi pembangunan di daerahnya sangatlah penting, artinya terutama dalam segi pembinaan dan sosilasi tentang keluarga berencana di desanya.

Untuk itulah, Sekda Nopian berharap para bupati/walikota dapat memperhatikan tenaga PPKBD ini untuk dapat diberikan honor berdasarakan SK bupati dan walikota, sehingga mereka akan mendapatkan gaji dari sumber yang sah.

“Saya minta para pendamping untuk dapat menyampaikan kepada kepala dinas masing-masing agar dapat ditingkatkan, sehingga para bupati dan walikota dapat mengeluarkan  SK honor mereka,” tegas Nopian, yang pernah menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan di Kabupaten Bengkulu Selatan ini.

Selain itu,  dirinya juga berharap agar honor mereka dapat ditampung melalui APBD Desa. Karena menurutnya, para Kader PPKBD ini merupakan bagian dari institusi yang ada di Desa.

“Hal ini untuk menunjang dan mendukung tugas para kader PPKBD dan Sub PPKB ini,” ujarnya.

Karena para kader PPKBD ini bukan hanya dalam konteks sebagai tenaga untuk mendistribusikan alat kotrasepsi saja, namun lebih dari itu, kata Nopian lagi, mereka ini sesungguhnya merupakan kader di desa yang  berperan aktif dalam pembangunan desa.

“Oleh sebab itu, desa harus berpartisipasi dan berkontribusi untuk memberikan honor bagi mereka ini,” tutupnya.

Kegiatan Orientasi GESIT bagi kader PPKBD ini diiukuti 138 orang PPKBD yang berasal dari Kampung KB se-Provinsi Bengkulu.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas kader PPKBD khususnya yang berada dalam Kampung KB, dalam rangka implementasi program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga KKPBK guna akselerasi pencapain target dan kinerja program KKBPK dilapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page